Honda

Bapenda Prabumulih Klaim, PAD Baru Tercapai 73 Persen per-September

Bapenda Prabumulih Klaim, PAD Baru Tercapai 73 Persen per-September

Kepala Bapenda Prabumulih, Ratih Puspa SE MSi -andre palpres.com-

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Berdasarkan data dimiliki Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Prabumulih, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah berhasil dihimpun sebesar 73 persen terhitung per-September yaitu Rp 26,45 miliar dari target Rp 36,1 miliar.
 
Hal itu diungkapkan Kepala Bapenda Prabumulih, Ratih Puspa SE MSi kepada awak media di ruang kerjanya, Senin, 10 Oktober 2022.
 
 
Menurutnya, sumber pendapatan daerah terbesar dari PPJ PLN sebesar Rp 12 miliar. Sedangkan pajak hotel sudah tercapai Rp 580 juta targetnya. Lalu pajak restoran juga demikian targetnya Rp 4 miliar juga tercapai. Sementara itu, pencapaian pajak reklame sudah 93 persen atau Rp 610 juta.
 
“Begitu juga PBB-P2, realisasi pajaknya mencapai Rp 3,8 miliar. Dan, BPHTB realisasi sudah mencapai Rp 4,3 miliar,” jelasnya.
 
 
Ratih menambahkan, sedangkan pajak hiburan karena masih suasan pandemi Covid-19. Dan banyak tempat hiburan tutup, target Rp 1,2 miliar terealisasi Rp 580 juta.
 
“Harapan kita baik pendapatan daerah berupa pajak dan retribusi dikelola Bapenda bisa tercapai semuanya alias over target, sehingga bisa mendongkrak pendapatan daerah,” bebernya.
 
 
Masih kata Ratih, pendapatan daerah dikelola merupakan salah satu sumber atau pembiayaan pembangunan di Prabumulih. Menjadi pemasukan bagi APBD Pemkot Prabumulih setiap tahunnya, makanya perlu dimaksimalkan dan dioptimalkan. “Karena, kita mohon bantuannya masyarakat dan pengusaha agar menyetorkan pajak dan retribusi ke kas daerah, nantinya masuk sebagai pendapatan daerah,” pungkasnya. RAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com