Honda

Ciptakan Konten Kreator yang Kreatif dan Kompetitif

Ciptakan Konten Kreator yang Kreatif dan Kompetitif

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Ir S.A Supriyono foto bersama dengan para konten kreator usai pembukaan literasi digital-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumsel menggelar pelatihan Literasi Digital Provinsi Sumatera Selatan.

 

Mengusung tema "Kreatif dan Kompetitif di Era Digital" ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Ir S.A Supriyono.

Supriono mengatakan, Literasi Digital harus diisi dengan materi yang baik dan membatasi hal negatif yang dapat disalahtafsirkan oleh masyarakat.

"Saya harap konten kreator dapat membuat dan menggali apa yang kita punya dan yang kita miliki, seperti daerah yang memiliki deposit minyak atau batu bara yang dimiliki Sumsel.

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Baca, Sheila Noberta Buka Festival Literasi di OKU Timur

Informasi seperti ini harus diungkap kepada masyarakat secara digital.

Selain itu kami juga berharap, para konten kreator dapat mempromosikan destinasti wisata yang dimiliki Sumsel,” ujarnya Selasa, 11 Oktober 2022.

Ia juga meminta para youtuber dan konten kreator, untuk menyalurkan kreatifitasnya untuk mensosialisasikan program Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam menekan inflasi daerah dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) agar masyarakat dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Sumsel, H Achmad Rizwan, S.STP, MM menjelaskan, kegiatan bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta dalam menguasai keterampilan dasar pembuatan konten, mengetahui teknik pengambilan gambar, video, lighting yang tepat, memberikan pemahaman kepada peserta untuk mengetahui etika penyiaran agar tidak bersinggungan dengan hukum.

BACA JUGA:Dukung Program Literasi Media, Polda Sumsel Wujudkan Penyiaran yang Mendidik dan Cerdas

“Kemuduan meningkatkan pegetahuan SDM dalam hal cara membuat sebuah produk teknologi yang tepat guna serta memberikan pengetahuan kepada peserta, untuk menjadi motor penggerak perekonomian dengan menciptakan lapangan-lapangan kerja baru,” jelasnya.

Ditambahkan Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva, S.Ked, secara virtual menyampaikan pelatihan literasi digital sangat baik untuk memberikan literasi kepada mahasiswa agar dapat memanfatkan teknologi digital sekaligus menjadi kreatif dan bisa berkompetisi di dunia pekerjaan.

“Serta memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan materi positif sekaligus menangkal penyebaran materi negatif di dunia maya atau berita hoaks.

Selain itu memberikan edukasi positif supaya pengetahuan terbuka lebih luas,” tukasnya. Turut hadir Kadis Perpustakaan Sumsel, Hj. Fitriana, S.Sos, M.Si

BACA JUGA:Bunda Literasi Bangun Budaya Gemar Membaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com