Honda

Pengobatan Gratis TMMD ke 115 Untuk Semua Warga

Pengobatan Gratis TMMD ke 115 Untuk Semua Warga

Pengobatan gratis dari Dinkes dan Puskesmas Pulau Pinang, hadir di upacara pembukaan TMMD ke 115, Rabu 12 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengobatan gratis hadir pada upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Bekerjasama dengan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Pulau Pinang, memberikan pelayanan berupa pengecekan terhadap hipertensi (Darah tinggi, red), kolesterol, vaksin covid-19, asam urat, demam dan lain sebagainya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 115, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, bahwasanya pihaknya juga mengundang jajaran Dinkes, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan tamu undangan lainnya.

"Betul, kita sengaja membuat tenda khusus bagi pelayanan kesehatan, semuanya ada disana, apabila ada warga merasa tidak enak badan silahkan memeriksa, termasuk juga peserta TMMD," jelasnya, Rabu 12 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kapten Inf Mulyadi Tampil Gagah Sebagai Dan SSK TMMD ke 115

Dengan kehadiran, sambung dia, petugas kesehatan tentunya dapat membantu masyarakat maupun ibu-ibu memiliki balita, hamil termasuk juga lansia.

"Pada TMMD ini, kita juga menyediakan pembangunan non fisik, salah satunya kesehatan, pemeriksaan kesehatan terhadap, lansia, balita, ibu hamil dan menyusui, serta warga pada umumnya," harap Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Dinkes Lahat, Taufik M Putra SKM MM menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali, dengan bisa ikut berpartisipasi pada program TMMD ini, terutama sekali pada bagian pelayanan kesehatan.

"Kita akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan tersebut, nantinya petugas medis dari Puskesmas Pulau Pinang dan bidan desa akan turun ke lapangan," paparnya.

Dirinya berharap, selama TMMD ini, petugas Puskesmas akan hadir pada pemeriksaan kesehatan, yang nantinya posko disiapkan.

"Hal ini, jangan sampai penduduk desa termasuk juga personel TMMD jatuh sakit, kita akan berikan pelayanan terbaik untuk semuanya," tegas Taufik M Putra. 

Berita Terkait, Stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hadir pada pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Stan UMKM yang menampilkan produk-produk hasil kreasi dan karya dari ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Lahat, TP PKK Kecamatan dan maupun desa.

Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono menuturkan, sangat positif sekali dengan adanya stan UMKM hadir ditengah-tengah TMMD, dimana, hasil produksi yang ditorehkan oleh ibu-ibu dapat ditampilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com