Honda

Dinding Pelataran Masjid Nurul Iman Selesai Diplester

Dinding Pelataran Masjid Nurul Iman Selesai Diplester

Pelataran Masjid Nurul Iman, telah selesai dikerjakan Personel TMMD, Rabu 12 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dinding pelataran Masjid Nurul Iman Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat selesai diplester oleh Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman Suryaman menerangkan, untuk pekerjaan dinding bagian luar selesai diplester, kini personel mengalihkan perhatiannya untuk di dalam masjid.

"Termasuk dinding yang dijebol pun tinggal dipoles saja, sedangkan untuk gudang penyimpanan barang akan dikerjakan pemasangan keramik, sehingga terlihat indah dan minimalis," ucapnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, apabila semuanya telah rampung, maka langkah berikutnya mengecat dinding Masjid Nurul Iman.

BACA JUGA:TMMD ke 115 Dibuka, Bupati Lahat Serahkan Alat Kerja ke Personel

"Kita cat semua dinding, sehingga akan terlihat lebih indah, cantik dan representatif, dan jemaah pun beribadah tambah khusyuk," jelas Peltu Maman Suryaman.

Peltu Maman Suryaman meminta, agar sekiranya untuk pelataran masjid, dibangun sedemikian rupa, agar apabila digunakan untuk kumpul membahas kegiatan keagamaan dan juga anak-anak mengaji lebih sedap dipandang.

"Semuanya telah disesuaikan dengan gambar, supaya tidak ada yang terlewatkan sedikit pun, terpenting selesai tepat pada waktunya," pungkasnya.

Berita Terkait lainnya, Pengerjaan Bedah rumah nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, pada program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat telah selesai diplester pada bagian depan.

"Selanjutnya, personel mengalihkan perhatiannya pada samping kanan, sehingga dengan waktu yang tidak lama, semuanya selesai dilaksanakan," ungkap Koordinator Pekerja Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Rabu 12 Oktober 2022.

Djuli Hartono menerangkan, untuk bagian dalam juga pun terdiri dari, kamar tidur, dapur dan kamar mandi telah diselesaikan, termasuk juga sloof pengunci batu bata telah dicor dan dilepas papan mal.

BACA JUGA:Stan UMKM Ikut Partisipasi di TMMD ke 115

"Sekarang ini, tambahan personel juga telah datang, tentunya ini akan mempermudah kerja personel, sehingga bisa selesai dan dapat melanjutkan bagian lainnya," pungkasnya.

Terpisah, nenek Ratna menuturkan, dirinya sangat berterima kasih, dikarenakan rumahnya kini hampir selesai dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com