Honda

Dalam Dua Hari Lima Tahanan KSKP yang Kabur Berhasil Ditangkap

Dalam Dua Hari Lima Tahanan KSKP yang Kabur Berhasil Ditangkap

Kasat Reskrim Polrestanes Palembang, Kompol Tri Wahyudi-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Anggota gabungan Polrestabes Palembang berhasil mengamankan lima tahanan kabur dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang, Ahad 9 Oktober 2022 lalu.

Kelima tahanan berstatus tahanan Kejaksaan itu, berhasil diamankan dalam waktu dua hari.

"Dalam dua hari setelah kejadian, anggota gabungan kita telah mengamankan lima tahanan kabur, dimana satu orang tahanan masih dalam perjalanan ke Mapolrestabes Palembang, " ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, Rabu, 12 Oktober 2022.

Dirinya menjelaskan, kelima tahanan kabur tersebut diberikan tindakan tegas, lantaran mencoba kabur dari anggota gabungan dari Mapolrestabes Palembang yang telah mengetahui keberadaan para tahanan kabur tersebut. 

BACA JUGA: Lima Tahanan KSKP Boom Baru yang Kabur Tinggal Tunggu Proses Sidang

Dari data tahanan yang didapatkan satu sel berjumlah 13 orang, namun hanya lima orang tahanan saja yang kabur dari ruang tahanan KSKP Boom Baru Palembang tersebut.

"Kita sudah menanyakan kepada tahanan yang tidak melarikan diri kenapa mereka tidak ikut melarikan diri, dan didapatkan keterangan bahwa mereka tidak mau ikut-ikutan dalam melakukan tindakan yang dilakukan lima tahanan kabur tersebut," aku dia.

Lanjut dia mengatakan, bahwa untuk saat ini anggotanya sedang melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan kabur tersebut. 

"Untuk kronologinya masih kita dalami dengan melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan kabur tersebut, " jelas dia.

BACA JUGA: Polisi Berhasil Tangkap Tahanan KSKP Boom Baru yang Kabur

Diketahui, kelima tahanan tersebut merupakan tahanan dari Pengadilan, Polsek SU I dan tahanan kasus narkoba. 

"Untuk nama kelima tahanan itu belum kita terima, tapi semuanya sudah tertangkap," tutupnya. 

Sebelumnya Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memastikan berhasil menangkap tahanan  Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Boom Baru Palembang yang melarikan diri, Ahad 9 Oktober 2022 lalu.

Hal ini dikatakan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi kepada wartawan melalui via telepon, Selasa 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:7 Tahanan Polsek KSKP Boom Baru Kabur

"Benar adanya tahanan kabur tersebut, tapi kita menepis dari informasi yang beredar luas itu berjumlah tujuh orang, namun yang sebenarnya jumlah tahanan yang kabur berjumlah lima orang," ujarnya saat dikonfirmasi. 

Tri menjelaskan, bahwa kesemua tahanan yang kabur tersebut telah berhasil ditangkap oleh anggotanya.

Semuanya ditangkap di area Palembang, belum melarikan diri ke luar Palembang. 

"Alhamdulillah semua tahanan yang kabur dari ruang tahanan KSKP Boom Baru Palembang berhasil ditangkap, belum mereka melarikan diri ke luar kota," katanya.

BACA JUGA: Kasus Korupsi Vertical Dryer, Kejari Tahan Kadis Ketahanan Pangan OKUS

Dirinya mengatakan, bahwa empat orang tahanan telah berada di Polrestabes Palembang, sedangkan satu lagi dalam perjalanan menuju ke Mapolrestabes Palembang.

"Empat orang sudah berada di Polrestabes Palembang, satu tahanan lagi sudah berhasil di tangkap dan sekarang ini telah dalam perjalanan ke Mapolrestabes Palembang," tutupnya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com