Honda

Digali Ekskavator, TMMD Buat Tanah Jalan Jadi Landai

 Digali Ekskavator, TMMD Buat Tanah Jalan Jadi Landai

Alat berat ekskavator terus menggali tanah yang berbukit, untuk dikupas sehingga lebih landai lagi, Kamis 13 Oktober 2022.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Peningkatan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (Km) dan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT terus berjalan.

Saat ini  dua alat berat ekskavator dan buldoser silih berganti mengupas maupun meratakan tanah.

"Ada beberapa titik yang kondisinya agar menanjak, sehingga ekskavator menggali tanah sehingga lebih landai dan kemudian diratakan dengan  buldoser," jelas Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi, Kamis, 13 Oktober 2022.

Serma Fauzi menerangkan, untuk akses jalan yang lain sudah rata, dibagian kanan kirinya telah digali untuk nantinya dibuat sebagai saluran pembuangan air.

BACA JUGA: Bersihkan Lumut, Personel TMMD ke 115 Cat Ulang Pagar Sekolah

"Beberapa kilometer sudah rata, untuk saluran airnya pun telah dibuat, kini perhatian dialihkan pada titik yang ada tanjakan maupun tebing untuk dikupas," ucapnya.

Dirinya menambahkan, tentunya titik jalan landa- tersebut akan mempermudah masyarakat saat mobilitas mencari nafkahnya berkebun kopi dan karet.

"Alhamdulillah, melalui program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkas Serma Fauzi.  

Sebelumnya, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat mulai bergerak membersihkan lumut, pada dinding pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pulau Pinang, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Pengobatan Gratis TMMD ke 115 Untuk Semua Warga

Dalam kegiatan itu, personel TMMD mendapatkan dukungan pasukan dari Yonif 141/AYJP, Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) dan Komponen Cadangan (Komcad).

Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi membenarkan dengan adanya tambahan personel ini, kinerja anggota yang lain terbantukan.

Dimana mereka bergerak lebih cepat dalam menjalankan tugasnya.

"Betul, personel gabungan tersebut langsung bertugas membersihkan dinding pagar sekolah, untuk disapu dahulu lumut baik di dinding dan besinya," jelasnya, Kamis 13 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com