Honda

Personel TMMD Pasang Sloof pada Atap Sarana Pemandian Umum

 Personel TMMD Pasang Sloof pada Atap Sarana Pemandian Umum

Personel TMMD sedang memasang Sloof bangunan pemandian umum, Kamis 13 Oktober 2022.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Sarana Pemandian Umum di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT, kini telah masuk dalam progres pemasangan sloof pada bagian atas bangunan.

Dimana, pekerjaan tersebut dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Koordinator Pekerja MCK, Serda Ahyar membenarkan, bahwa untuk pembangunan pemandian umum memang telah dipasang papan mal dan rangkaian besi.

"Tinggi dari lantai kamar mandi pada bagian atas 3,5 meter, sedangkan belakang 3 meter.

BACA JUGA: Didampingi Pasiter, Perwakilan Dinas PUPR Lahat Cek Fisik Bangunan TMMD

Sebelum dipasang atap, terlebih dahulu diletakkan sloof sehingga batubata menjadi kuat dan tidak berjatuhan," terangnya, Kamis 13 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, untuk  fasilitas umum (fasum) mandi, cuci dan kakus terdapat enam pintu, dua diantaranya dipergunakan sebagai kamar mandi, sedangkan empat lagi tempat pembuangan akhir.

"Untuk titik pencucian akan dibangun dengan ukuran 2x2 meter persegi, dengan sumber air berasal dari sumur bor," harap Serda Ahyar.  

Sebelumnya, perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, mendatangi lokasi pembangunan beberapa infrastruktur dari Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

BACA JUGA: Tenda Upacara Pembukaan TMMD ke 115 Dibongkar Personel

"Betul, mereka turun dan melihat langsung sekaligus cek fisik dari bangunan yang dikerjakan, apakah sesuai dengan rencana dan denah yang mereka gambar," kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kamis 13 Oktober 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, baik itu rumah Nenek Ratna, Rehab Masjid Nurul Iman, dan sarana pemandian umum dilihat semuanya, sehingga dapat dilanjutkan kembali.

"Kita tentunya bekerja berdasarkan spesifikasi yang diberikan Dinas PUPR, baik dari ukuran, ketinggian termasuk adonan semen pun tetap diperhatikan secara seksama," terangnya.

Dirinya berharap, apa yang telah dikerjakan oleh personel TMMD, dibantu masyarakat akan memberikan dampak positif bagi perkembangan desa, terutama sekali penduduk itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com