Honda

Kader Inklusi Aisiyah Ikut Serta Cegah Stunting dan Angka Kemiskinan

Kader Inklusi Aisiyah Ikut Serta Cegah Stunting dan Angka Kemiskinan

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang didampingi ketua GOW Sumiati Haryanto menghadiri pembukaan pelatihan kader inklusi Aisyiyah di Hotel Bukit Serelo, Rabu 12 Oktober 2022.-Deni-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM didampingi Ketua GOW Lahat, Hj Sumiyati Haryanto SPd menghadiri acara pembukaan Pelatihan Kader Inklusi Aisyiyah di hotel Bukit Serelo.

Istri Bupati Lahat tersebut mengapresiasi dan menyambut baik program Inklusi Aisyiyah, terlebih apa yang akan dilakukan melalui program inklusi, diantarannya menurunkan stunting, angka kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi, begitu juga pernikahan anak, hingga membantu kaum difabel dan HKSR, sejalan dengan visi dan misi serta progam Pemerintah Kabupaten Lahat.

"Ya, jadi semua hal sangat positif, bisa disinergikan untuk membantu masyarakat Lahat, terlebih bersinegri bersama dalam menuntaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga," ungkapnya, Rabu 12 Oktober 2022.

Senada, Ketua GOW Lahat, Hj Sumiati Haryanto SPd mengemukakan, sasaran inklusi ini sudah tepat yaitu kaum perempuan dhuafa mustadzafin yang memang harus dibantu. 

BACA JUGA:Ketua TP PKK Lahat Kagumi Petani di Jarai Mampu Budidaya 50 Jenis Buah Anggur

Tentunya diharapkan melalui kader-kader inklusi yang mengikuti pelatihan ini dapat memberikan manfaat terlebih gerakan Aisyiyah berada diseluruh daerah.

"Ikutilah kegiatan ini dengan baik, sehingga nanti bisa menerapkan ilmu yang diperoleh untuk masyarakat di desa masing-masing," pintanya.

Terpisah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Hj Laela Cholik menuturkan, bahwa saat ini tahapan program Inklusi sampai pada tahap pelatihan kader, pelatihan kader dilaksanakan dua hari. 

"Pelatihan kader ini sebagai tahap awal penerapan program inklusi di desa, dengan melatih para kader, supaya kader-kader mendapatkan ilmu tentang program inklusi dan sasaran inklusi serta isu-isu yang diangkat pada program inklusi," pungkasnya.

BACA JUGA:Menabung di Kelas, Pelajar di Ogan Ilir Akan Terima Buku Rekening

Program inklusi ini sendiri merupakan program kemitraan pemerintah Indonesia dan Australia untuk mewujudkan desa Inklusi Qorryah Thoyyibah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat salah satu kabupaten di tanah air yang ditunjuk dalam menjalankan program ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com