Honda

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Gubernur Sumsel Ajak Refleksi Diri

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Gubernur Sumsel Ajak Refleksi Diri

Gubernur Sumsel, H Herman Deru menabuh rebana sebagai simbol pembukaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H di Hotel Swarnadwipa Kamis, 13 Oktober 2022.-dok Humas Pemprov-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H, hendaknya dimaknai dengan merefleksikan bagaimana sifat-sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari sifat Amanah, Jujur, Tegas, Musyawarah, Menghargai sesama, Lembut, Pengasih dan Pemaaf.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru saat membuka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H oleh DPW PKS Sumsel di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang Kamis, 13 Oktober 2022.

Selain itu, menjadi ajang silaturahmi serta kebahagian, meninggalkan keegoisan tapi kebersamaan mengingatkan keteladanan meski sibuk tak melupakan tujuan pokok.

BACA JUGA: Meriahnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hikmah

“Kebersamaan dalam membangun bangsa utamanya Sumsel Kun Fayakun Jadilah, maka terjadilah. Dengan kekuasaan Allah SWT maka semua akan terjadi," ujar orang nomor satu di Sumsel ini.

Deru mengungkapkan, harus konsisten dan menghindari individualis harus ada kerja sama karena ada dari berbagai unsur yaitu, persenyawaan akan melahirkan sesuatu yang baru demi kemaslahatan masyarakat banyak.

Ia juga menyebutkan, ada warning keras dari berbagai pemimpin dunia dalam mengahadapi krisis pangan, kita sudah antisipasi masalah tersebut dengan Sumsel punya Icon Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) menjawab permasalahan tersebut dan menghindari inflasi.

"Masyarakat Sumsel tidak ada alasan dengan etos kerja yang baik.

BACA JUGA:Maulid Nabi Momen Penting Peradaban Manusia

Maka untuk itu para ibu-ibu kader agar massifkan GSMP dengan menanam cabe di pot dan halaman rumah,” katanya. 

Sementara itu Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha, S.Ag mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Gubernur, H Herman Deru dalam rangka perayaan bersama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih dan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi ajang kita semakin dekat antar sesame dan meneladani perilakunya yang patut kita contoh keteladan beliau,” tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com