Honda

Dirikan Barak Prajurit TNI Untuk Melepas Penat

Dirikan Barak Prajurit TNI Untuk Melepas Penat

Para personel TMMD ke 115 sedang membuat tenda yang dipergunakan sebagai tempat istirahat prajurit TNI, Jumat 14 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tentunya harus siap ditempatkan dimana saja, termasuk urusan tempat untuk beristirahat. 

Nah, oleh sebab itu, didirikan barak khusus prajurit TNI disamping bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Satu barak didirikan, yang bisa menampung banyak prajurit TNI untuk beristirahat melepas penat setelah seharian bekerja, membantu membangun infrastruktur di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat," ucap Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Jumat 14 Oktober 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, dengan letak yang lebih tinggi dari pemukiman penduduk, akan membuat prajurit lebih nyaman dan bisa mengawasi perkampungan masyarakat dari atas.

BACA JUGA:Gotong Royong Angkat Tangki Bio Septic Tank Gunakan Bambu dari Sungai Lematang

"Sekaligus berpatroli keliling kampung bersama warga, melihat kondisi bangunan pada malam hari, supaya semuanya tidak ada gangguan," jelasnya.

Ia mengemukakan, selama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat berlangsung, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa.

"Hal ini, sudah ada tercantum pada Sapta Marga TNI, untuk tetap berada ditengah-tengah masyarakat, karena bersama rakyat TNI kuat," tegas Bambang Nur Ragil. 

Berita Terkait, Sepanjang jalan 2.500 meter dan lebar 8 meter tersebut, ada dua anak aliran sungai yang mesti dibangunkan platduiker, sehingga kendaraan sepeda motor maupun mobil nantinya bisa melintas, disamping ada jembatan penghubung yang sudah lama permanen.

Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi membenarkan, saat ini personel sudah mulai membuat rangkaian besi, yang diperuntukkan sebagai pembangunan Plat Duiker.

"Ada dua titik yang akan dibangun Plat Duiker, saat ini, pekerja sedang merangkainya terlebih dahulu, karena ukurannya sudah ada," terangnya, Jumat 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:Habis Main Tanah, Saatnya Bulldoser Dicuci

Dirinya mengemukakan, nantinya anak sungai tersebut akan keruk dan didalami terlebih dahulu, setelah semuanya siap barulah besi-besi yang dimaksud dipasangkan.

"Kita akan bekerja seoptimal mungkin, sehingga kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat sukses besar," tandas Serma Fauzi.

Terpisah, Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi membenarkan, besi-besi yang telah dibeli, kini mulai dirangkai dipergunakan dalam membangun Plat Duiker.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com