Honda

Job Fair 2022 Dibuka Pemkot Prabumulih, 2.600 Pencaker Daftar Secara Online

 Job Fair 2022 Dibuka Pemkot Prabumulih, 2.600 Pencaker Daftar Secara Online

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat memberi sambutan pada pembukaan Bursa kerja atau Job Fair 2022-Andri Yanto-palpres.com

PRABUMULIH.PALPRES.COM - Bursa kerja atau Job Fair 2022 digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menarik perhatian sekitar 2.600 pencari kerja (pencaker) mendaftar secara online. 

Sebanyak 414 lowongan kerja disediakan, oleh 15 perusahaan yang ikut dalam Job Fair 2022 yang digelar untuk memeriahkan HUT Kota ke 21.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, adanya bursa kerja ini merupakan sebuah proses kehidupan dan masa depan. 

"Kita cari pengangguran miskin mau bekerja dan tidak malas, kita bantu guna mencari pekerjaan. 

BACA JUGA:Animo Ratusan Orang Pencari Kerja Tinggi di Job Fair Muba Expo 2022

Bukan sebaliknya, pengangguran miskin malas itu sudah tamat,” kata Ridho di Aula Hotel Gran Nikita, Kamis 13 Oktober 2022.

Menurut Ridho, guna mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan serta memajukan pembangunan di Prabumulih, pihaknya tetap fokus masalah infrastruktur, kemiskinan, moral, pengangguran, dan lainnya. 

“Bursa kerja ini salah satu cara memberikan peluang kerja bagi pencaker asal Prabumulih, guna menekan angka pengangguran di Prabumulih,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Ridho, berikan kesempatan dan peluang Pemkot Prabumulih guna melatih tenaga kerja guna menyiapkan pencari kerja agar bisa dipekerjakan ke sejumlah perusahaan. 

BACA JUGA:Heboh! Lowongan Kerja Jadi Suami Bayaran, Kontrak 2 Tahun Rp50 Juta, Gaji Bulanan Rp3 Juta

“Seperti PT Sritex dan PT Sansan Saudaratex Jaya, dan lainnya. 

Menampung tenaga kerja asal Prabumulih. 

Ini upaya Pemkot Prabumulih mengentaskan pengangguran,” ucapnya seraya menambahkan, dia menyambut baik kesadaran perusahaan di sekitar Prabumulih ikut mengentaskan pengangguran dengan mengikuti Job Fair 2022 ini.

Kadisnaker Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH menjelaskan, dalam bursa kerja 2022 ini diprioritaskan pencari kerja ada di Kota Nanas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com