Honda

Pemkab Muratara Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Kenaikan BBM

Pemkab Muratara Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Kenaikan BBM

Pemerintah Kabupaten Muratara akan menyediakan paket sembako terjangkau untuk masyarakat yang terkena imbas kenaikan BBM subsidi.-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Muratara akan menyediakan paket sembako terjangkau untuk masyarakat yang terkena imbas kenaikan BBM subsidi.

“Untuk membatu masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), maka kita bagikan paket sembako,” kata Kepala Disperindagkop H Susyanto Tunut.

Ia menjelaskan, paket tersebut berupa minyak gula dan bahan pokok lainya yang disubsidi pemerintah daerah untuk Masyarakat di setiap Desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Muratara, program ini untuk menekan inflasi bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak.

Program sembako murah ini dikelola oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) kabupaten Muratara.

BACA JUGA:Hari Pencoblosan Pilkades, Pelajar di Ogan Ilir Diliburkan

“Kita akan mengadakan operasi pasar murah, operasi pasar ini ada dua, pertama dibiayai oleh APBD kabupaten Muratara, kedua dibiayai oleh forum, Corporate Social Responsibility (CSR), kalau yang dari APBD ada gula sama minyak goreng yang disubsidi, kalau dari CRS Beras,” katanya.

Untuk mekanismenya, barang itu akan dikirim ke kecamatan dan pihak kecamatan akan mendistribusikan ke Desa- Desa dan kelurahan.

“Untuk sembako itu berlaku untuk semua masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, kita ambil per kepala keluarga (KK), jadi berlaku untuk semuanya, semoga dengan adanya operasi pasar murah ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Kalau untuk CSR belum masuk ke dinas datanya, berapa yang mereka bantu, nanti kalau sudah ada datanya akan di bagaikan sesuai data yang masuk.

BACA JUGA:Pemkab Muratara Terapkan Pelayanan Digitalisasi Pada RSUD Rupit

“Kita belum tahu ada berapa perusahaan yang ikut berpartisipasi membantu program pasar murah ini yang melalui dana CSR, karena mereka yang punya aturan, kita hanya menerima, semoga saja semua perusahaan yang ada di kabupaten Muratara ikut berpartisipasi dalam membatu masyarakat dalam program pasar murah ini,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com