Honda

Naik Buldoser, Dansatgas TMMD Pantau Progres Akses Jalan

Naik Buldoser, Dansatgas TMMD Pantau Progres Akses Jalan

PANTAU : Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP (berdiri) sedang memantau progres pengerjaan pembukaan akses jalan, dengan menaiki buldoser, Sabtu 15 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM- Akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) dan lebar 8 meter, yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus berjalan dalam pengerjaan pembukaannya.
 
 
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, bahwasanya progres pengerjaan jalan yang menghubungkan dua desa tersebut terus berjalan.
 
 
"Oleh karena itulah, saya turun langsung ke lapangan untuk melihat sejauh mana akses jalan tersebut, karena akses ini memang sangat vital terutama bagi masyarakat," jelasnya, Sabtu 15 Oktober 2022.
 
Sebab, sambung dirinya, akses ini merupakan transportasi bagi penduduk, dalam beraktifitas terutama mereka yang mencari nafkah berkebun.
"Memang, mayoritas masyarakat disini mata pencahariannya sebagai petani, baik kopi, karet dan kelapa sawit," papar Toni Oki Priyono.
 
 
Toni Oki Priyono menuturkan, makanya memantau langsung dengan menaikki alat berat (Alber) buldoser, melihat dari dekat semuanya.
 
"Ada dua titik yang nantinya dibangun platduiker, maupun meratakan tanah sehingga tidak ada penumpukan dipinggir badan jalan," ulasnya.
 
 
Dirinya berharap, apabila semuanya rampung, akses jalan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, ketika mereka beraktifitas maupun berkunjung ke sanak keluarga yang ada di desa tetangga.
 
"Oleh karena itulah, akses jalan ini mesti dibangun dengan baik, jangan sampai ada hal-hal yang tidak nyaman, supaya semuanya berjalan sesuai harapan," pungkas Toni Oki Priyono. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com