Honda

Lebar Akses Jalan Mesti Pas 8 Meter

Lebar Akses Jalan Mesti Pas 8 Meter

DIUKUR : Personel TMMD sedang mengukur lebar akses jalan, Sabtu 15 Oktober 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT,PALPRES.COM - Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat untuk pengerjaan akses jalan sepanjang 2.500 meter terus dikebut pembukaan badan jalan.
 
Koordinator Pekerjaan Jalan, Serma Fauzi mengatakan, setiap akses jalan yang dibuka akan diukur untuk lebarnya karena sesuai ketentuan diharuskan 8 meter.
 
 
"Makanya, personel TMMD ikut turun ke lokasi, karena lebar jalan tersebut mesti 8 meter, makanya setiap selesai dibuka diukur," ungkapnya, Sabtu 15 Oktober 2022.
 
Sehingga, sambung dia, dari titik nol hingga titik akhir untuk lebarnya sama, tidak ada yang kecil atau kelebaran untuk itulah semuanya diukur.
 
 
"Kalau belum pas, pinggir akses akan dilebarkan lagi tapi melihat kondisi sekitarnya jangan sampai merusak tanam tumbuh milik warga setempat," harap Serma Fauzi.
 
Senada, Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, setiap pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan, memang akan dipantau oleh masing-masing koordinator Pekerjaan.
 
 
"Sehingga hasilnya memuaskan dan bangunan tersebut bagus dan representatif, sehingga ketika digunakan masyarakat merasa senang, bahagia dan bangga," tandasnya.
 
Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, dirinya juga ikut ke lapangan, untuk melihat secara langsung progres pembangunan fisik.
 
 
"Dan semuanya sangat bagus, baik dan benar-benar dikerjakan dengan sepenuh hati. Terlebih lagi, pada jembatan penyeberangan dan akses jalan, ini tentunya akan jadi urat nadi perekonomian rakyat," bebernya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com