Honda

Warga dan TNI Kebut Pengerjaan Box Culvert di Desa Cahya Bumi

 Warga dan TNI Kebut Pengerjaan Box Culvert di Desa Cahya Bumi

Bersama warga, Prajurit TNI melakukan pembangunan Box Culvert di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI.--Istimewa/palpres.com

OKI, PALPRES.COM- Warga bersama Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Kodim 0402/OKI bekerja bahu membahu kebut pengerjaan Box Culvert di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ahad 16 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata KeBox Culvert di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI manunggalan TNI bersama Rakyat dan sebagai wujud dalam membangun desa setempat, dimana baik warga maupun prajurit TNI sangat senang karena bisa saling bersinergi serta bergotong royong.

Pasiter Dim 0402/OKI Kapten Inf Ade Webysana yang juga sebagai Perwira Koordinator Lapangan (Pakorlap) mengatakan bahwa, sejak dimulainya kegiatan TMMD beberapa waktu lalu hingga hari ini masyarakat setempat tetap mendukung kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD dan termasuk pembuatan Pondasi Box Culvert ini. 

"Meski perubahan cuaca terus melanda, dari yang tadinya cerah tiba-tiba hujan, Satgas kita di lapangan tetap bersemangat guna menuntaskan Program Sasaran baik Fisik maupun Non Fisik,” kata Kapten Inf Ade.

BACA JUGA:Personel TMMD dan Masyarakat Mulai Ukur Lahan untuk Poskamling

BACA JUGA:Personel TMMD Saring Pasir Halus dari Kerikil Gunakan Alat Sederhana

Untuk pihaknya dari Satgas dibantu oleh masyarakat setempat terus melanjutkan pengerjaan untuk pondasi serta pengecoran box culvert.

Tampak di lokasi, para Prajurit TNI bersama Warga Desa setempat berjibaku tanpa mengenal lelah dan bersama-sama dalam mengerjakan Target Fisik Box Culvert tersebut. Untuk unit Box Culvert ditargetkan akan rampung sebelum waktu yang ditentukan.

Pembangunan Box Culvert ini sendiri, kata Kapten Ade, diharapkan akan dapat mempermudah akses transportasi bagi warga masyarakat sekitar, khususnya saat membawa hasil kebun dan anak-anak yang akan pergi ke sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com