Honda

Dinding Dalam Rumah Nenek Ratna Diplester Semen

Dinding Dalam Rumah Nenek Ratna Diplester Semen

Personel TMMD dan warga sedang memplester dinding dalam pada rumah nenek Ratna, Selasa 18 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah bagian luar selesai dikerjakan, kini Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat beralih ke dinding dalam rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang berkesempatan dibedah rumah.

"Alhamdulillah, saat ini personel sudah pindah dari luar ke dalam untuk memplester dinding dengan semen, untuk menutupi batu bata," kata Komandan Kelompok (Danpok) Pekerjaan Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Selasa 18 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, kendatipun mengejar waktu, tapi kualitas dan kuantitas tetap diperhatikan, sehingga akan membuat Nenek Ratna merasa senang dan nyaman nantinya.

"Kita buat dengan sebaik-baiknya, dengan memanfaatkan lahan berukuran 5x6 meter persegi inilah, kediaman beliau mesti bagus dan contoh bagi lain," urainya.

BACA JUGA:Dinding Dalam Pelataran Warna Putih Diplamir

Dirinya berharap, kepada seluruh personel TMMD yang dibantu masyarakat, untuk terus bekerja sehingga pada waktunya dapat diserahkan kunci kepada Nenek Ratna.

"Kalau semuanya rampung 100 persen, barulah pada acara penutupan kunci rumah akan diberikan dan beliau bisa menempati rumah lama tapi bentuk baru," tegas Pelda Djuli Hartono.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, dirinya terus mengontrol pengerjaan beberapa item pembangunan fisik melalui program TMMD ini.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan sesuai harapan, pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan tersebut tentunya menjadi penopang roda pemerintahan dan perekonomian masyarakat," lugasnya.

BACA JUGA:Bambu Dirakit, Angkut Mesin Bor Seberangi Sungai Lematang

Ia menambahkan, sehingga hasil bumi berupa kopi, getah karet dan kelapa sawit dapat dijual, dan transportasi warga terbantu sekali.

"Apabila selama ini menggunakan jembatan gantung sebagai akses satu-satunya, kini, jembatan penyeberangan akan hadir, sehingga Desa Pagarbatu akan terus berkembang dan mandiri," pungkas Yuniardi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com