Honda

Mesin Sumur Bor Sudah Berada di Pemandian Umum

Mesin Sumur Bor Sudah Berada di Pemandian Umum

Alat mesin sumur bor sudah sampai di lokasi sarana pemandian umum, Rabu 19 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Peralatan yang akan digunakan sebagai mengebor tanah untuk mencari sumber air bersih, di fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK) telah berada di lokasi, dan siap menjalankan tugasnya.

Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar membenarkan, bahwasanya peralatan yang dibutuhkan kini sudah berada di tempat.

"Tinggal ditempatkan pada titik untuk mengebor tanah mendapatkan sumber air bersih, yang nantinya diperuntukkan pada pemandian umum dan akses ke pemukiman penduduk," jelasnya, Rabu 19 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, peralatan tersebut sebelum menjalankan tugasnya, terlebih dahulu akan dirangkai, sehingga bisa membentuk sebuah jaringan agar terhubung komunikasi yang baik.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD Ngobrol Santai dengan Kapolsek Pulau Pinang di Warung Manisan

"Kebutuhan air bersih sangat penting sekali, terutama mengedukasi bagi masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat untuk beralih dari Sungai Lematang ke pemandian umum yang lebih menyehatkan," ulas Serda Ahyar.

Sesuai petunjuk Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memberantas sekaligus menekan angka stunting.

"Hal ini, memang sudah menjadi komitmen TNI dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, berpartisipasi memerangi angka stunting, tentunya menyediakan sarana penunjang berapa MCK yang bersih, sehat dan sumber air bersih," paparnya.

BACA JUGA:TNI dan Warga Saling Bekerjasama Tarik Tali Lawan Arus Sungai Lematang

Dirinya berharap, dengan begitu, baik ibu-ibu hamil, menyusui ketika mengkonsumsi air dan makanan, semuanya terpenuhi gizi dan vitaminnya.

"Hal inilah, masyarakat tidak lagi menggunakan Sungai Lematang memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, kini saatnya beralih menggunakan MCK yang memadai," pungkas Serda Ahyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com