Honda

Pasang Atap Selesai, Lanjut Plamir Dinding Rumah Nenek Ratna

Pasang Atap Selesai, Lanjut Plamir Dinding Rumah Nenek Ratna

Rumah Nenek Ratna (90) kini telah diplamir personel TMMD, Kamis 20 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan pemasangan atap dari rumah nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat rampung 100 persen, kini lanjut melakukan plamiran dinding luar kediamannya.

"Betul, untuk atapnya sendiri sudah selesai, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sedang memplamir dinding luarnya," sebut Komandan Kelompok (Danpok) Pekerjaan Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Kamis 20 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, hal ini mengingat waktu yang diberikan tidak lama, sehingga personel harus bergerak cepat menyelesaikan bangunan tersebut.

"Program TMMD tidak berlangsung lama, makanya, kita gerakan personel untuk kebut, sehingga bedah rumah tepat pada waktunya dan bisa didiami oleh Nenek Ratna," ucapnya.

BACA JUGA:Bangunan Poskamling Mulai Naik Susunan Batu bata

Dirinya berharap, semoga nantinya Nenek Ratna akan merasa nyaman dan aman ketika menempati rumahnya yang baru.

"Semula terbuat dari papan yang tidak sehat, kini, semuanya berubah total keseluruhannya, agar beliau bisa menjalani masa tuanya dengan aman dan nyaman," tukas Pelda Djuli Hartono. 

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sangat berterima kasih kepada Kodim 0405/Lahat, yang telah merombak total rumah Nenek Ratna.

"Alhamdulillah, melalui program TMMD ini, tidak hanya bedah rumah, masjid, pemandian umum, poskamling, pagar sekolah, akses jalan dan jembatan penyeberangan kedepannya akan menunjang pertumbuhan ekonomi keluarga," pungkasnya.

Berita Terkait, Progres pengerjaan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah dilakukan pengecatan warna hijau pada dinding bangunan, oleh Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Komandan Kelompok (Danpok) Masjid, Peltu Maman Suryaman membenarkan, bahwasanya pihaknya telah mengecat dinding Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau.

"Betul, Alhamdulillah anggota telah mengecat dinding luar Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau, seluruh bangunan," jelasnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, untuk bagian atap masjid, semuanya 100 persen telah rampung, untuk dinding dalam pelataran sedang dikerjakan plamiran.

BACA JUGA:Bangun Pagar Antisipasi Hewan Kaki Empat Masuk MCK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com