Honda

Buka Akses Jalan, Lokasi Sisa Sampah Diratakan Excavator

Buka Akses Jalan, Lokasi Sisa Sampah Diratakan Excavator

Sisa tumpukan sampah kini diratakan oleh excavator sebagai titik akses jalan, Kamis 20 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sisa-sisa sampah yang menumpuk masuk dalam radar titik pembangunan akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) dan lebar 8 meter, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, kini diratakan menggunakan alat berat excavator dan buldoser, sehingga mendapatkan lebar yang diinginkan.

"Betul, untuk akses jalan ini terus dilakukan pembukaan dan pemerataan, khususnya di titik sisa sampah," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Pekerjaan Jalan, Serma Fauzi, Kamis 20 Oktober 2022.

Serma Fauzi menerangkan, dari titik nol hingga ke 2.600 meter, kedua alat berat terus bergerak, sehingga nantinya bisa dilakukan pengerasan.

"Apalagi, tidak hanya melintasi pemukiman penduduk saja, melainkan lahan perkebunan milik warga, yang memang melewati akses tersebut," sebutnya.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Jadi Narasumber Sosialisasi KB kegiatan TMMD ke 115

Dirinya menambahkan, dengan adanya akses jalan ini, masyarakat desa akan sangat terbantu sekali, yang selama ini mereka hanya lewat jalan setapak dengan sepeda motor.

"Semuanya berubah, bahkan nantinya kendaraan roda empat pun bisa melintas, baik warga Desa Pagarbatu dan Perigi," beber Serma Fauzi. 

Berita Terkait, Progres pengerjaan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah dilakukan pengecatan warna hijau pada dinding bangunan, oleh Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Komandan Kelompok (Danpok) Masjid, Peltu Maman Suryaman membenarkan, bahwasanya pihaknya telah mengecat dinding Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau.

"Betul, Alhamdulillah anggota telah mengecat dinding luar Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau, seluruh bangunan," jelasnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, untuk bagian atap masjid, semuanya 100 persen telah rampung, untuk dinding dalam pelataran sedang dikerjakan plamiran.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Jadi Narasumber Sosialisasi KB kegiatan TMMD ke 115

"Rehab masjid tidak lama lagi akan selesai, tinggal satu item saja yakni, kamar mandi yang akan dibuat lebih representatif lagi," ungkap Peltu Maman Suryaman.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, setelah itu, tinggal mengecat dinding pelataran, kusen jendela, gudang penyimpanan maupun tempat wudhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com