Honda

Pangeran dan Bangsawan dari Sulawesi Tenggara ‘Sowan’ ke SMB IV

 Pangeran dan Bangsawan dari Sulawesi Tenggara ‘Sowan’ ke SMB IV

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn saat menerima kedatangan rombongan Bangsawan dan Pangeran dari Kerajaan dan Kesultanan di Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 19 Oktober 2022.-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sultan PALEMBANG Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mendapat kunjungan rombongan Bangsawan dan Pangeran dari Kerajaan dan Kesultanan di Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 19 Oktober 2022.

Rombongan tersebut diterima SMB IV di di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, Jalan Sultan Muhammad Mansyur No 776, 32 Ilir Palembang

Para Pangeran dan Bangsawan itu yakni YM. Mokole Andi Muslimin MS Sangia Pusu, ST.,M.PW.,IAI (Pangeran Cucu Raja XXVIII Kerajaan Poleang Moronene), YM. Anakia Risal, ST.,MT (Bangsawan Kemokolean Andoolo Konsel), YM. Indra Anja Yusra, ST (Bangsawan Kerajaan Kulinsusu).

Lalu YM. Wa Ode Nurjanah, S.Si (Wa Oti Lakina Kaledupa Kesultanan Buton), YM. Anakia Abdul Rahman Sanip, ST (Bangsawan Kerajaan Konawe), dan YM. Bagus Irawan, ST (Menantu Raja Pauno Rumbia Keuwia).

BACA JUGA:SMB IV: Kesultanan Palembang Darussalam Sudah Jalankan Moderasi Beragama Sejak Dulu

Hadir mendampingi SMB IV, R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Mas’ud Khan, Pangeran Surya Kemas A. R. Panji, Beby  Johan Saimima, dan Radenayu Rahmaniah.

SMB IV mengapresiasi kedatangan pada Pangeran dan Bangswan daru Sutra tersebut. 

 “ Mereka bersilaturahmi ke Kesultanan Palembang Darussalam,  dimana kita sebagai Kerajaan dan Kesultanan di Nusantara ini memang selalu bersilaturahmi seperti ini.

Kita juga banyak sekali bercerita, karena pada dasarnya kita semua  memiliki tujuan yang sama, yaitu memperkuat adat dan budaya di Kerajaan dan Kesultanan di wilayahnya masing-masing,” katanya.

BACA JUGA: SMB IV Berharap Banyak Masjid Seperti Masjid Sopiah Dibangun di Palembang

Selain itu menurut pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini, kedepan pihaknya akan menjalin kerjasama karena sama-sama dalam satu komunitas Raja-raja Nusantara  yang juga sering berinteraksi bersama .

Sedangkan YM. Mokole Andi Muslimin MS Sangia Pusu, ST.,M.PW.,IAI (Pangeran Cucu Raja XXVIII Kerajaan Poleang Moronene) mengatakan, kedatangan dirinya dan teman-temannya datang ke Kesultanan Palembang Darussalam dalam rangka  studi banding di kota Palembang dalam program kota pusaka, ruang terbuka hijau dan bangunan-bangunan keciptakaryaan .

“Sebagaimana halnya saya  dari Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara diperintahkan pimpinan untuk studi banding di Kota Palembang.

Oleh karena itu, kami berkesempatan sebelum pulang, setelah kunjungan lapangan untuk bersilaturahmi dengan paduka yang mulia Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn pada malam hari ini agar kita dapat masukan menyangkut hal-hal apa saja yang sudah direvitalisasi, dilestarikan dan dibangun dalam program kota budaya ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com