Honda

Dudukan Plat Duiker Selesai Dikerjakan Bersama

Dudukan Plat Duiker Selesai Dikerjakan Bersama

Dudukan plat duiker selesai dikerjakan personel TMMD dan warga desa, Jumat 21 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dudukan untuk plat duiker pada titik satu selesai dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bergotong royong dengan warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, pengerjaan pondasi dan dudukan plat duiker di titik satu sudah selesai, tinggal memasang rangkaian besi dan diletakkan diatasnya lalu di cor," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Jumat 21 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, selanjutnya personel sedang melakukan finishing pada lantainya saja, agar air yang mengalir nantinya lancar, dan tidak merusak akses jalan.

"Tinggal beberapa sentuhan-sentuhan saja, setelah itu, akan dibuatkan saluran pembuangan airnya, sehingga air yang mengalir langsung ke bawah," paparnya.

BACA JUGA:Mayjen TNI Hilman Hadi Tinjau Lokasi TMMD KE-115

Dirinya berharap, denah gambar dari plat duiker tersebut disesuaikan, supaya ketika selesai dapat dilintasi kendaraan roda dua maupun empat dengan kuat.

"Bangunan infrastruktur ini tentunya dapat berdiri kokoh dan kuat, terpenting kita mengerjakan sesuai dengan apa yang ada termasuk ukurannya," pungkas Serda Saragih. 

Berita Terkait, Apabila sebelum akses jalan belum dibuka, warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang diperbantukan membawa material pasir dan batu kali harus melintasi jalan dusun, kini mereka lebih cepat sampai tujuan setelah dibukanya jalan tersebut.

"Alhamdulillah, kini membawa kebutuhan material tidak perlu lagi lewat jalan dusun, sekarang aksesnya sudah terbuka dan cepat sampai," jelas Andi warga setempat, Jumat 21 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, ada empat orang yang bertugas membawa material kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat ini.

BACA JUGA:Dan SSK TMMD ke 115 Pun Tersenyum Menyapa Penduduk Desa

"Selain cepat membawanya, dirinya bersama warga lain sangat terbantu sekali adanya TMMD ini, tentu saja dari segi pendapatan, dimana, upahnya buat beli sembako biar asap dapur mengepul," harap Andi.

Senada, Kanto menyebutkan, selama ini dirinya hanya beraktifitas ke kebun setiap harinya, dengan adanya TMMD ini, kebutuhan sehari-hari rumah tangga terpenuhi.

"Betul dek, keperluan rumah tangga sehari-hari dan buat anak jajan serta sekolah terbantu sekali, kami sangat berterima kasih kepada TNI," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com