Honda

Wabup PALI: Olahraga Tidak Pernah Lepas dari Finansial

Wabup PALI: Olahraga Tidak Pernah Lepas dari Finansial

Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI PALI.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI,PALPRES.COM- Wakil Bupati (Wabup) PALI, Drs H Soemarjono mengatakan, olahraga tidak akan pernah lepas dari finansial, baik itu untuk pencarian atlet, pembinaan dan lain sebagainya.
 
Hal tersebut dikatakannya saat mewakili Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten PALI bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Kecamatan Talang Ubi.
 
 
Wabup PALI, Drs H Soemarjono meminta agar pengelolaan organisasi KONI Kabupaten lebih baik dan lebih sehat. 
 
"Harusnya dalam penyusunan program kerja KONI PALI, berasal dari usulan program kerja dari Cabor terlebih dahulu. Program kerja cabor selama satu tahun diusulkan, baru kemudian dirangkum menjadi Program Kerja KONI Kabupaten PALI," terangnya. 
 
 
Soemarjono yang juga merupakan Ketua Umum Pengkab Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten PALI, berharap agar para pengurus cabor memilih calon ketua umum yang tidak hanya peduli terhadap olahraga, tidak hanya punya semangat tapi juga harus bisa memfasilitasi bagaimana program kerja KONI Kabupaten PALI bisa jalan. 
 
 
"Olahraga tidak pernah lepas dari finansial, baik itu untuk pencarian atlet, pembinaan dan lain sebagainya," jalasnya.
 
Ketua Panitia Rakerkab, yang sekaligus Sekretaris KONI Kabupaten PALI, Sukarman SH mengatakan, Rakerkab merupakan syarat sebelum digelarnya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten PALI. 
 
 
"Tema yang diusung yaitu Galang Persatuan dan Kesatuan Menuju Musorkab KONI tahun 2022. Selain itu peserta berasal dari utusan pengurus cabor, utusan pengurus KONI Sumsel serta utusan pengurus KONI Kabupaten PALI," kata Sukarman. 
 
Sementara, Wakil Ketua II KONI Kabupaten PALI, Drs H Haris Muttaqin mengatakan, Rakerkab digelar bertujuan untuk mengesahkan tata tertib, mengesahkan peserta Musorkab yang akan datang.
 
 
Ia menerangkan, masih banyak yang harus dilakukan di masa mendatang, apalagi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang di Kabupaten Lahat. 
 
"Sebagai induk cabang olahraga, KONI diharapkan benar-benar menjadi wadah pembinaan para penggiat olahraga sehingga, harapan dan keinginan kita bisa terealisasi dan tentunya bisa menorehkan keberhasilan Porprov 2023 nanti," terangnya. 
 
Ditempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Sumsel, Ir Suparman Roman, mengapresiasi ketua umum KONI PALI dan seluruh jajaran karena telah rutin dan konsisten dalam menggelar agenda organisasi.
 
 
Hal ini membuktikan jika KONI Kabupaten PALI sudah terkelola dengan baik. 
     
Tema yang diusung bermakna strategis karena dilandasi semangat kebersamaan. Majunya olahraga tentu menjadi tanggungjawab semua pihak, membutuhkan sentuhan semua pihak," katanya. 
     
Ia menjelaskan, prestasi PALI cukup konsisten karena  masuk 10 besar, bahkan pada Porprov 2019 di Prabumulih masuk tiga besar. 
 
   
"Jadi, tolong dipersiapkan secepat mungkin. Dengan semangat kebersamaan para penggiat olahraga dan cabang olahraga, bukan hal yang mustahil bisa menjadi juara umum," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com