Honda

Dansatgas TMMD Pantau Progres Bedah Rumah Nenek Ratna

Dansatgas TMMD Pantau Progres Bedah Rumah Nenek Ratna

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP meninjau dalam kediaman Nenek Ratna (90), yang dilakukan bedah rumah, Jumat 21 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil memantau progres bedah rumah milik Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Dari bentuk infrastruktur yang sudah dikerjakan sangat baik, sesuai dengan denah gambar yang diberikan, termasuk juga ketebalan semen, plesteran maupun plamiran," ungkapnya, Jumat 21 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, melihat langsung baik bangunan luar serta dalam, termasuk juga kamar mandi, dapur, kamar tidur dan ruang tamu, yang apabila ada tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, semuanya sesuai instruksi dan rencana.

"Paling yang kurang hanya sedikit, dan bisa diperbaiki, pada keseluruhannya berjalan sesuai harapan dan rencana awal," papar Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Barang Material Penunjang Pembangunan TMMD ke 115 Siap Diantar

Toni Oki Priyono menuturkan, setelah kediaman Nenek Ratna rampung 100 persen, tentunya ketika masuk akan merasa nyaman, aman dan tidak lagi khawatir akan terpaan angin serta hujan deras.

"Rumah ini sebelumnya hanya papan semuanya, yang bisa dikatakan tidak layak huni, kini semuanya berubah dan Nenek Ratna bisa menempati dengan rasa aman dan nyaman," tegasnya.

Senada, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menyampaikan, bentuk dari rumah Nenek Ratna sangat baik dan bagus sekali, tinggal sentuhan akhir saja.

"Alhamdulillah, walaupun lahan tanah hanya berukuran 5x6 meter persegi, kini berdiri rumah yang bagus, baik dan sangat nyaman serta bersih sekali, lengkap dengan sanitasi lingkungan yang sehat," pungkasnya.

Berita Terkait, Dudukan untuk plat duiker pada titik satu selesai dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bergotong royong dengan warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, pengerjaan pondasi dan dudukan plat duiker di titik satu sudah selesai, tinggal memasang rangkaian besi dan diletakkan diatasnya lalu di cor," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Jumat 21 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, selanjutnya personel sedang melakukan finishing pada lantainya saja, agar air yang mengalir nantinya lancar, dan tidak merusak akses jalan.

BACA JUGA:Sumber Air Ketemu, Dansatgas TMMD ke 115 Tinjau Langsung ke Lokasi

"Tinggal beberapa sentuhan-sentuhan saja, setelah itu, akan dibuatkan saluran pembuangan airnya, sehingga air yang mengalir langsung ke bawah," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com