Honda

Rangkaian Besi Terpasang, Plat Duiker Titik Satu Siap Dicor

Rangkaian Besi Terpasang, Plat Duiker Titik Satu Siap Dicor

Personel TMMD dan warga sedang memasang rangkaian besi dan papan mal pada platduiker titik 1 untuk siap dicor, Sabtu 22 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dalam pengerjaan plat duiker sepanjang 8 meter sesuai dengan lebar akses jalan dititik satu.

Dan kini sudah terpasang rangkaian besi serta papan mal dan siap untuk dicor.

“Betul, untuk dudukan dari bangunan plat duiker telah selesai, kini bersiap pengecoran dimana rangkaian besi dan papan mal sudah terpasang semuanya,” jelas Komandan Kelompok (Danpok) Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Sabtu 22 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, setelah titik satu selesai dicor maka akan beralih ke titik dua, sehingga air dapat mengalir tidak mengenangi permukaan jalan nantinya.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD Pantau Progres Bedah Rumah Nenek Ratna

"Fungsi dari plat duiker ini sendiri, bukan sekedar tempat untuk menyeberang saja, melainkan mengaliri air yang memang nantinya terdapat genangan," paparnya.

Dirinya meminta, terpenting ketika pengecoran yang perlu diperhatikan, perbandingan antara semen, pasir dan batu agregat, supaya kekuatan bangunan di atasnya kokoh.

"Ini semua semata-mata untuk kepentingan bersama, jadi hasilnya pun mesti bagus, baik dan kuat. Untuk itulah, perbandingannya wajib diperhatikan," pungkas Serda Saragih. 

Berita Terkait, Pengerjaan pembangunan infrastruktur pagar di sarana pemandian umum, terlihat begitu cantik dan minimalis bentuknya, dengan ketinggian 120 centimeter ditambah dengan batu ukiran-ukiran, semakin menambah keindahan.

Dan semuanya dikerjakan oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, untuk bagian pagar memang kita bangun lebih inovatif dan kreatif, sehingga tidak monoton, sehingga ketika dipandang mata akan begitu indah," jelas Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar, Sabtu 22 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, itu baru bagian depannya saja, apabila fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK) selesai dilaksanakan, barulah sisa dari pagar dikerjakan.

"Sesuai instruksi komando atas, untuk pagar kita buat keliling, untuk taman juga selesai tinggal menimbun dengan tanah sudah humus (berpupuk, red)," ucapnya.

BACA JUGA:Sumber Air Ketemu, Dansatgas TMMD ke 115 Tinjau Langsung ke Lokasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com