Honda

Staf Satgas TMMD Berikan Materi Pembuka

Staf Satgas TMMD Berikan Materi Pembuka

Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda menyampaikan materi pembuka kepada warga dan kader Posyandu serta PKK desa, Sabtu 22 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Staf Satuan Tugas (Satgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Serda Beni Yulanda memberikan materi pembuka kepada warga, kader posyandu dan TP PKK Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Ada beberapa materi yang mesti disampaikan kepada peserta dan masyarakat, sehingga mereka nantinya akan mengikuti dengan serius," ungkapnya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, materi pembuka ini tiada lain, terkait bagaimana nantinya peserta dapat memahami sekaligus menjadi bahan renungan dalam kehidupan sehari-hari.

"Agar ketika diterapkan, ilmu yang diterima tersebut mampu menjadikan percontohan bagi desa lainnya," sebut Serda Beni Yulanda.

BACA JUGA:Personel TMMD Pasang Lisplang Rumah Nenek Ratna

Untuk itulah, sambung Beni Yulanda, dalam TMMD non fisik ini, dapat benar-benar menjadi lahan penambahan wawasan.

"Apabila tidak ada yang dimengerti, silahkan bertanya sepuas-puasnya, supaya ilmu yang peserta pelajari itu, kemudian ditularkan ke tengah-tengah rakyat," pungkasnya.

Berita Terkait, Ditengah-tengah pemberian materi penyuluhan mengenai posyandu, oleh narasumber dari Puskesmas Pulau Pinang, diisi dengan senam peregangan otot sehingga peserta dari kader dan masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat agar tidak terlalu tegang dan mengantuk.

"Betul sekali, senam peregangan otot ini sangat baik sekali, terutama banyak peserta kader posyandu mulai mengantuk, sehingga perlu dilemaskan," kata Kepala Puskesmas Pulau Pinang, Sanikum SKM, Sabtu 22 Oktober 2022.

Keseruan, sambung Sanikum, dari ibu-ibu kader posyandu begitu atraktif sekali, mereka begitu antusias mengikuti arahan dari penyuluhan.

"Pada intinya, kegiatan posyandu wajib dilakukan terlebih lagi saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat serius attention (perhatian, red) kaitannya dengan stunting," paparnya.

Nah, masih kata dia, peran dari kader-kader posyandu serta bidan desa merupakan ujung tombak, menyukseskan dan mengarahkan ibu-ibu hamil, menyusui dan balita rutin mendatangi kegiatan posyandu.

"Sehingga pihak puskesmas dan posyandu dapat memantau tumbuh kembang balita, maupun perkembangan janin ibu hamil, dengan memberikan makanan bergizi serta vitamin," jelas Sanikum.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Mengecat Pagar dan Pintu Besi Masjid Prabu Nurul Iman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com