Honda

Gubernur Herman Deru dan Ketua KORMI Sumsel Bantu Ningsih

Gubernur Herman Deru dan Ketua KORMI Sumsel Bantu Ningsih

Bantuan kemanusiaan untuk Ningsih (48), warga OKU Timur, yang menderita penyakit tumor, dari Gubernur dan Ketua KORMI Sumsel.-Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM - Gubernur dan Ketua KORMI Provinsi Sumatra Selatan H Herman Deru dan Hj Samantha Tivani memberikan bantuan kemanusiaan untuk Ningsih (48), warga Desa Mendah Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur, yang menderita penyakit tumor.

Gubernur melalui Staf Khusus Bidang Kesehatan dr Farid Fairuzi telah berkordinasi dengan Rumah Sakit Charitas Palembang, untuk segera dilakukan tindakan pembedahan terhadap Ningsih.

"Kita sudah koordinasi dengan RS Charitas Palembang, agar segera dilakukan tindakan pembedahan. Semua biaya Ningsih dibebankan ke Pemerintah," katanya.

Farid mengatakan, perawatan dilakukan sampai Ningsih sehat dan pulang ke rumahnya.

BACA JUGA: Kemenkes Larang 102 Merek Obat Sirop Ini Dijual

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur, yang telah bergerak cepat membawa Ningsih ke Palambang," ucapnya.

Sementara Samantha memberikan bantuan kepada keluarga Ningsih.

"Informasi yang beredar beberapa hari ini turut membuat Mbak Sasha (sapaan akrab Hj. Samantha) merasa iba terhadap Ibu Ningsih," ungkap Sutris, yang mewakili Samantha menyerahkan bantuan kepada keluarga Ningsih, Jumat 21 Oktober 2022 di kediaman Ibu Ningsih Desa Mendah.

Sutris melanjutkan, Samantha sebenarnya berkeinginan melihat dan memastikan secara langsung keadaan Ibu Ningsih. 

"Karena kesibukan Mbak Sasha, maka saya yang diutus untuk melihat dan menyerahkan bantuan dari Mbak Sasha," lanjutnya.

Ibu Ningsih yang saat ini sudah dirujuk di RS Charitas Palembang dan difasilitasi oleh Pemkab OKU Timur, telah diketahui Gubernur Herman Deru dan Hj Samantha.

Keduanya berpesan kepada keluarga Ibu Ningsih jika mengalami kendala agar segera melapor kepada mereka.

"Jika mengalami kendala selama di Palembang, agar segera melaporkan kepada kami untuk bisa segera ditindaklanjuti," ujar Sutris menyampaikan amanah.

Sementara itu, Siska Elfina, anak dari Ibu Ningsih, sambil berurai air mata mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Timur Lanosin dan Samantha atas bantuan yang telah diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: