Honda

Proyek Pengerjaan Pedestrian dan Trotoar Percontohan Pemkab Ogan Ilir Dikebut

Proyek Pengerjaan Pedestrian dan Trotoar Percontohan Pemkab Ogan Ilir Dikebut

Salah Satu Pekerja Pembuatan Pedestrian dan Trotoar Percontohan di Ogan Ilir walau dari Minggu tetap bekerja.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Proyek pengerjaan pedestrian dan trotoar percontohan dari Kantor Dishub Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, hingga depan SMP 1 Indralaya terus dikebut.
 
Bahkan, tiada hari libur bagi pekerja proyek tersebut, dimana sejatinya hari Minggu libur, para pekerja masih bekerja seperti Minggu 23 Oktober 2022.
 
 
Kepala Proyek Pengerjaan H Rustam mengatakan, pembangunan pedestrian dan trotoar ini dimulai Agustus sampai Desember 2022. Pengerjaan selama 4 bulan atau 140 hari. 
 
"Untuk pengerjaannya saat ini sudah lebih kurang 50 persen dengan menerjunkan 40 orang pekerja. Alhamdulillah tidak ada kendala, hanya faktor hujan saja jadi kadang terhenti pekerjaan," ujar Rustam.
 
 
Untuk pekerjaan pagar pas kantor Pemkab lama dibangun sepanjang 100 meter. "Trotoar yang kita bikin ini, panjangnya 777 meter dengan lebar l 2 meter 70cm," terangnya.
 
Pagar Pemkab lama terlihat dimundurkan dari jalan utama, karena untuk pembangunan taman dan halte mungil bus damri.
 
 
"Insya Allah target tercapai akhir Desember selesai pengerjaanya," tukasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Ogan Ilir Ruslan,ST MT mengatakan, trotoar ini dibangun dengan menggunakan dana sebesar Rp4,9 miliar. 
 
 
"Meskipun saat ini wilayah Ogan Ilir tengah memasuki musim hujan.
 
Kami yakin pihak kontraktor mempunyai formulasinya sendiri ketika bekerja di musim hujan seperti ini. Ya harus selesai sesui target," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com