Honda

PJ Bupati Muba Janji Gelontorkan Rp 15 Miliar Untuk Operasional Ponpes Tahun 2023

PJ Bupati Muba Janji Gelontorkan Rp 15 Miliar Untuk Operasional Ponpes Tahun 2023

PJ Bupati Muba Drs Apriyadi MSi memberikan operasiona bagi Ponpes kepada Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Muba K.H. Asep Nur Muhammad Hidayat.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- PJ Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi MSi menghadiri peringatan Hari Santri Nasional yang dipusatkan di lapangan H Basir Simpang B2 Kecamatan Sungai Lilin, Senin 24 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Muba menyampaikan jajaran Pemkab Muba tetap komitmen akan bekerjasama dengan semua pihak terutama dengan Forum Pondok Pesantresn (Ponpes) Muba.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Tinjau Pelayanan RSUD Sekayu di Musim Pancaroba 

"Komitmen kerjasama ini, kita wujudkan dengan bantuan operasional kepada ponpes di Kabupaten Muba yang insyaallah akan kita alokasikan sebesar Rp 15 Miliar di tahun 2023 mendatang.

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, kami harapkan DPRD mendukung program pemerintah dalam rangka bersinergi dengan ponpes di Muba," ungkap Apriyadi.

BACA JUGA:Yakin Pj Bupati Bisa Makmurkan Ponpes dan Masjid

Selain itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Muba, sesuai tema Peringatan Hari Santri Nasional Pondok Pesantren tahun ini "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".

"Mari kita tingkatkan solidaritas antar umat beragama dan antara agama. Karena dengan suasana kondusif kita bisa membangun kabupaten yang kita cintai ini lebih baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Muba Ditunjuk Sebagai Pilot Project MenPAN RB Tematik Kemiskinan

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Muba K.H. Asep Nur Muhammad Hidayat, mengatakan Peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW itu diikuti empat kecamatan yang tergabung dalam zona empat yakni Kecamatan Sungai Lilin, Babat Supat, Keluang dan Kecamatan Lais, dengan total peserta sebanyak 28 Pondok Pesantren.

BACA JUGA:Silaturahmi ke Ponpes Hidayatul Fudhola, Pj Bupati Ajak Kiyai dan Santri Jaga Muba

"Selamat datang kepada Pj Bupati Muba, kami bahagia sekali setiap kali peringatan hari santri dihadiri Pj Bupati. Ini menandakan pemerintah peduli ponpes di Muba, ini menandakan kesepahaman antara ulama dan umaro, mudah-mudahan kita terus maju membangun Muba di masa depan," ucapnya.

BACA JUGA:Launching PonPes Ushulul Hikmah Al-Ibrohimi di Muba Bakal Dihadiri Habib Luthfi

Ia menyebutkan Pemkab Muba sangat memperhatikan ponpes bukan tahun ini saja, semua ponpes mengakui bahwa pedulinya pemerintah sejak tahun 2003, segala kegiatan ponpes di dukung pemerintah, termasuk bantuan yang diberikan, diantaranya para pimpinan ponpes diumrohkan dan dihajikan, hingga bantuan operasional mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com