Honda

Dilepas Pedang Pora, Irjen Pol Toni Harmanto Tinggalkan Mapolda Sumsel

Dilepas Pedang Pora, Irjen Pol Toni Harmanto Tinggalkan Mapolda Sumsel

Irjen Pol Toni dan istri saat meninggalkan Mapolda Sumsel dan dilepas dengan pedang pora.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Usai secara resmi menjabat Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH berharap Polda Sumsel akan lebih maju di bawah kepemimpinan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK.

Hal ini disampaikan Iren Pol Toni Harmanto di gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Senin 24 Oktober 2022. 

"Saya yakin dibawah kepemimpinan beliau Polda Sumsel akan semakin maju, apalagi menjawab berbagai isu yang ada di Sumsel," ujarnya

Dirinya menuturkan, bahwa selama menjabat satu tahun, satu bulan dan 14 hari, ia dibantu dan bekerja dengan orang-orang hebat, yang mampu bekerja dengan baik dan mengatasi isu yang berkembang di Sumsel.

BACA JUGA: Wakapolda Sumsel Sambut Kedatangan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB

"Saya berterima kasih atas dukungan dan bisa bekerja bersama orang-orang hebat. 

Saya bakal pergi karena mendapatkan promosi sebagai Kapolda Jatim dan saya percayakan kepemimpinan kepada Irjen Pol Rachmad dengan harapan mampu melanjutkan perjuangan saya," ungkapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa ia bekerja dengan orang-orang yang luar biasa, seperti dalam penanganan Covid-19 dimana pencapaian vaksinasi do awal september 2021mencapai 24 persen hingga di Desember 2021 mencapai 90 persen.

"Saya berharap bagi beragama Islam, jangan tinggalkan salat dan berhenti sejenak pekerjaan dan melaksanakan salat, kalau saya ada salah selama menjabat Kapolda Sumsel saya mohon maaf bagi semuanya," tutupnya.

BACA JUGA: Personel Bidhumas Gelar Ratas Persiapan Sertijab Kapolda Sumsel

Ia pun juga meminta doa kepada seluruh personel Polda Sumsel, dan juga silaturahmi teta terjaga dengan baik, walaupun sudah tidak menjabat sebagai Kapolda Sumsel.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo menjelaskan, bahwa ia akan menyesuaikan diri di tempat yang baru.

"Kita akan menyesuaikan diri dan akan melanjutkan perjuangan Irjen Pol Toni, dan kami doakan beliau sukses, sehat serta doa kami menyertai beliau," tutupnya.  

Irjen Toni Jadi Kapolda Jatim

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membatalkan TR Irjen Teddy Minahasa, dimana sebelumnya ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim).

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Buka Rakernis Fungsi Binmas

Jenderal Listyo menjelaskan, bahwa sebagai gantinya yang akan mengisi orang nomor satu di Polda Jatim Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH. 

Ini berdasarkan surat telegram Nomor ST:2223/X/KEP/2022 yang beredar didapatkan bahwa Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, dimutasikan menjadi Kapolda Jatim menggantikan Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Sedangkan tugas Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH di Polda Sumsel akan diserahkan kepada Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, yang sebelumnya merupakan Kapolda Jambi.

Dalam mutasi itu, Irjen Pol Rusdi Hartono batal menjadi Kapolda Sumbar. 

BACA JUGA:Kapolri: Tidak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Kapolda Bakal Diganti

Rusdi diangkat menjadi Kapolda Jambi.

"Terkait dengan posisi Irjen Teddy Minahasa yang beberapa waktu lalu kita keluarkan dan kali ini kita keluarkan TR pembatalan," jelas Jenderal Listyo. 

Sebagai informasi, Irjen Teddy Minahasa seharusnya resmi menjabat Kapolda Jatim pekan depan. 

Irjen Teddy Minahasa akan menggantikan Irjen Nico Afinta, yang ditempatkan di posisi baru.

BACA JUGA: Wakapolda Kukuhkan Ketua dan Pengurus Polda Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sumsel

Irjen Teddy sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar). Sedangkan Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri.  

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa dikabarkan ditangkap Propam Mabes Polri karena diduga tersangkut kasus narkoba.

Hasil tes urine Irjen Pol Teddy Minahasa yang dikabarkan ditangkap karena narkoba, dinyatakan negatif.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com