Honda

Buka Akses Jalan, TNI-Polri dan Masyarakat Saling Gotong Royong

Buka Akses Jalan, TNI-Polri dan Masyarakat Saling Gotong Royong

Pelaksanaan pengerjaan TMMD, masyarakat bersama dengan anggota Satgas TMMD bahu membahu menggenjot pengerjaan sasaran fisik dengan semangat.Kali ini, TMMD dan masyarakat bergotong royong mengerjakan pembangunan jalan, pembuatan gorong-gorong dan talud bah--Istimewa/palpres.com

LAMPUNG, PALPRES.COM- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0424/Tanggamus kembali menciptakan kekompakan, dalam bekerja bersama-sama untuk membangun desa yang di bangun di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin 24 Oktober.

Hal ini terbukti pada pelaksanaan pengerjaan TMMD, masyarakat bersama dengan anggota Satgas TMMD bahu membahu menggenjot pengerjaan sasaran fisik dengan semangat.

Kali ini, TMMD dan masyarakat bergotong royong mengerjakan pembangunan jalan, pembuatan gorong-gorong dan talud bahu jalan.

Kebersamaan dan kekompakkan antara personel satgas TMMD dengan masyarakat menjadi pondasi awal dalam melakukan pengerjaan sasaran-sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. 

BACA JUGA:Staf Satgas TMMD Berikan Materi Pembuka

Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga beban berat pekerjaan tersebut tidak nampak di raut wajah mereka.

Bahkan terpancar semangat penuh harap semoga daerah mereka nantinya akan lebih maju seperti halnya daerah lainnya. 

Berita Terkait, Alat berat Wales Stump, mulai melakukan roller akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM), dengan tujuan supaya padat sekaligus menunjang ketahanan pangan masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dalam membawa hasil kebun untuk dijual ke pasar.

"Wales Stump sudah bergerak dari titik nol, agar aktifitas masyarakat ke kebun bisa lancar dan aman," ungkap Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin 24 Oktober 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, pemadatan akses jalan ini, dikarenakan mayoritas mata pencaharian sebagai petani dan berkebun.

"Banyak sekali kebun warga terdapat di ulu desa, hal ini lah menjadi prioritas kita dalam meningkatkan taraf pendapatan masyarakat sekaligus menjadi topik utama untuk ketahanan pangan," terangnya.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Mengecat Pagar dan Pintu Besi Masjid Prabu Nurul Iman

Dirinya menyampaikan, akses jalan ini juga menghubungkan antara Desa Pagarbatu dengan Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, karena memang keduanya saling terkoneksi.

"Setelah dipadatkan, langkah berikutnya tinggal melakukan pengerasan, agar penduduk beraktifitas secara alami maupun lancar," tegas Bambang Nur Ragil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: