Honda

Kalahkan The Minions, Fajar/Rian Peringkat 1 Dunia

Kalahkan The Minions, Fajar/Rian Peringkat 1 Dunia

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Giden/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berada di podium Denmark Open 2022. -(Humas PP PBSI)-

DENMARK, PALPRES.COM – Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatat rekor baru dalam kariernya. 

Dalam laga di Arena Fyn, Odense, Denmark, Minggu, 23 Oktober 2022, untuk kali pertama Fajar/Rian mampu menjadi juara turnamen BWF level Super 750.

Dalam laga itu Fajar/Rian mengandaskan kompatriotnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. dalam final Denmark Open 2022.

Dengan hasil itu, Fajar-Rian pun berhak menaiki podium tertinggi pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

BACA JUGA:Boyong Cucu Tercinta, Pj Bupati Muba Sebut Supporter Fanatik Ketika Bermain Bulutangkis!

Fajar-Rian menduduki posisi puncak BWF World Tour Super 750 dengan 76,550 poin, sementara ganda Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, berada di posisi runner up dengan 62,320 poin.

Kemudian pasangan Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana bercokol diperingkat empat dengan 47,640 poin.

Untuk diketahui, Fajar/Rian dalam laga keras ini berlangsung dalam tempo 47 menit, berhasil menang dalam dua game ketat dengan skor yang sangat tipis 21-19 dan 28-26. 

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. 

BACA JUGA:Jalin Silahturahmi, PASAT Gelar Turnamen Bulutangkis

Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di turnamen berikutnya,” ucap Fajar dalam siaran pers PP PBSI.

 “Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah. 

Pada pertandingan sebelumnya, kami bermain dengan alot. Terlebih, kami berlatih bersama. Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis. 

Meskipun banyak kesalahan poin juga, mulai dari Rian serve fault.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com