Honda

Grader Diterjunkan Percepat Pemerataan Akses Jalan

Grader Diterjunkan Percepat Pemerataan Akses Jalan

Alat berat grader diterjunkan ke lokasi untuk membantu percepatan ratakan tanah, Selasa 25 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Satu lagi alat berat yakni Grader yang diterjunkan untuk membantu pengerjaan infrastruktur akses jalan, alat berat yang memiliki roda ban dengan alat kerja berupa blade ini berfungsi utama untuk meratakan jalan.

“Grader ini kita perlukan, untuk membantu alat berat lainnya, terutama sekali meratakan tanah maupun bebatuan pengerasan akses jalan, sehingga lebih cepat ratanya," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi, Selasa 25 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, bebatuan untuk pengerasan telah menunaikan kewajiban dari titik nol, nah, selanjutnya tugas Grader merapikannya.

"Truk pengangkut bebatuan telah dikerahkan turun ke lokasi, nantinya secara perlahan-lahan material tersebut akan menutupi tanah sehingga padat dan bisa dilalui kendaraan," paparnya.

BACA JUGA:Wales Stump Mulai Roller Akses Jalan Penunjang Ketahanan Pangan

Dirinya berharap, kepada seluruh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bertugas di fisik jalan Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, untuk terus bergerak.

"Termasuk juga ada tiga alat berat yang sudah diturunkan, untuk membantu mempercepat pembangunan infrastruktur akses jalan," harap Serma Fauzi.

Berita Terkait, Akhirnya, barang-barang yang selama ini diletakkan di dalam Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dikarenakan tiadanya gudang penyimpanan, saat ini sajadah, sapu-sapu, speaker dan lainya telah tersusun rapi di dalamnya.

"Alhamdulillah, semua barang yang ada didalam masjid, kita telah susun rapi di gudang, sehingga tempat beribadah kini lebih luas," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Selasa 25 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, untuk sejadah diletakkan pada bagian atas rak, sedangkan speaker, genset di bawah, dan barang lainnya digantung pada dinding.

"Selain rapi, kini Masjid Prabu Nurul Iman terlihat sekali kebersihan, keindahannya, dan jemaah bisa khusyuk beribadah," jelasnya.

Dirinya berharap, ketika masyarakat atau jemaah ingin menambah sejadah untuk shalat, tinggal diambil saja dari gudang penyimpanan.

"Tidak perlu bingung lagi, kalau selama ini digulung kemudian ditegakkan disudut bangunan, kini tak berlaku lagi," tegas Peltu Maman Suryaman.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Mulai Mengecat Pilar Pagar Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com