Honda

Plafon Rumah Nenek Ratna Berwarna Putih

Plafon Rumah Nenek Ratna Berwarna Putih

Plafon rumah nenek Ratna telah dipasang pada rangkanya, Selasa 25 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah rangka plafon rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang direhab melalui Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terpasang pada dindingnya, kini giliran plafon pun menempel pada rangka berwarna putih.

"Plafonnya sudah menempel di rangkanya, kita berikan warna putih, agar nantinya terlihat kontras dengan hijau yang dicat pada dinding rumah," ucap Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Selasa 25 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk pengerjaan pengecatan dinding luar telah dicat semuanya, sedangkan bagian dalam sedang diplamir terlebih dahulu.

"Selesai diplamir barulah di cat warna yang sama. Tinggal pemasangan pintu dan jendela saja belum dikerjakan," sebutnya.

BACA JUGA:Sajadah Hingga Sapu dan Speaker Disimpan Di Gudang Penyimpanan

Dirinya menghimbau, agar kiranya kepada seluruh personel TMMD untuk dipercepat pengerjaannya, sehingga tidak ada yang ketinggalan.

"Setelah itu, ketika program TMMD berakhir barulah penyerahan kunci rumah kepada Nenek Ratna, sehingga beliau tinggal nyaman dan aman," tandas Pelda Djuli Hartono.

Sementara itu, Nenek Ratna mengaku dirinya setiap hari duduk di belakang rumah saudara, sembari melihat kediaman yang direhab.

"Kini, semuanya dilaksanakan dengan baik sekali, sehingga awalnya hanya papan yang rusak kini permanen dan diganti secara keseluruhan," pungkasnya. 

Berita Terkait, Satu lagi alat berat yakni Grader yang diterjunkan untuk membantu pengerjaan infrastruktur akses jalan, alat berat yang memiliki roda ban dengan alat kerja berupa blade ini berfungsi utama untuk meratakan jalan.

“Grader ini kita perlukan, untuk membantu alat berat lainnya, terutama sekali meratakan tanah maupun bebatuan pengerasan akses jalan, sehingga lebih cepat ratanya," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi, Selasa 25 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, bebatuan untuk pengerasan telah menunaikan kewajiban dari titik nol, nah, selanjutnya tugas Grader merapikannya.

BACA JUGA:Sayap Plat Duiker Titik Satu Bendung Air Dibangun

"Truk pengangkut bebatuan telah dikerahkan turun ke lokasi, nantinya secara perlahan-lahan material tersebut akan menutupi tanah sehingga padat dan bisa dilalui kendaraan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com