Honda

Personel TMMD Buat Dudukan Bedug Lebih Representatif

Personel TMMD Buat Dudukan Bedug Lebih Representatif

Personel TMMD sedang membuat dudukan bedug Masjid Prabu Nurul Iman, Selasa 25 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Guna memperindah bangunan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat maka personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat membuatkan dudukan untuk meletakkan bedug lebih representatif.

"Yang lama sudah tidak terpakai lagi, makanya kita buat dan gantikan dengan baru, sehingga lebih terlihat indah dan minimalis," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Selasa 25 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, dudukan bedugnya sedang dalam tahap pengerjaan, oleh personel TMMD dengan sangat hati-hati.

"Karena semuanya dilaksanakan dengan cara dipahat sehingga bagian-bagian kayu semakin menyatu dan kuat bagaimana Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," paparnya.

BACA JUGA:Pengerasan Akses Jalan Dimulai dari Titik Nol

Pun, sambung dirinya, alat pemukul bedug dibuatkan juga, supaya pembangunan infrastruktur ini betul-betul menjadi salah satu cara untuk membuat bahagia masyarakat.

"Jangan tanggung-tanggung, kalau peruntukannya semata-mata demi kepentingan masyarakat, makanya, kita akan kerjakan seoptimal mungkin memberikan pelayanan terbaik," harap Peltu Maman Suryaman. 

Berita Terkait, Satu lagi alat berat yakni Grader yang diterjunkan untuk membantu pengerjaan infrastruktur akses jalan, alat berat yang memiliki roda ban dengan alat kerja berupa blade ini berfungsi utama untuk meratakan jalan.

“Grader ini kita perlukan, untuk membantu alat berat lainnya, terutama sekali meratakan tanah maupun bebatuan pengerasan akses jalan, sehingga lebih cepat ratanya," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi, Selasa 25 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, bebatuan untuk pengerasan telah menunaikan kewajiban dari titik nol, nah, selanjutnya tugas Grader merapikannya.

BACA JUGA:Sajadah Hingga Sapu dan Speaker Disimpan Di Gudang Penyimpanan

"Truk pengangkut bebatuan telah dikerahkan turun ke lokasi, nantinya secara perlahan-lahan material tersebut akan menutupi tanah sehingga padat dan bisa dilalui kendaraan," paparnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bertugas di fisik jalan Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, untuk terus bergerak.

"Termasuk juga ada tiga alat berat yang sudah diturunkan, untuk membantu mempercepat pembangunan infrastruktur akses jalan," harap Serma Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com