Honda

Rangka Baja Atap MCK Sudah Terpasang

Rangka Baja Atap MCK Sudah Terpasang

Rangka baja MCK yang akan dipasang atap telah berada di atas bangunan, Selasa 25 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Rangka baja yang disusun dan dirangkai sedemikian rupa, kini telah terpasang di atas fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK) untuk kemudian diberikan atap sehingga teduh dan tidak kehujanan.

"Betul, rangka baja yang dipergunakan sebagai atap dari bangunan sarana pemandian umum telah dipasang personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115,. Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat," jelas Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar, Selasa 25 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, setelah rangka baja terpasang, tinggal menunggu tukang yang akan mengerjakan atapnya.

"Seng multiroof sudah ada, tinggal dilaksanakan saja oleh tukangnya, sehingga nantinya anggota tidak kepanasan mengerjakan pemasangan keramik di dalam MCK," ungkapnya.

BACA JUGA:Sayap Plat Duiker Titik Satu Bendung Air Dibangun

Dirinya berharap, bangunan sarana pemandian umum tinggal beberapa item pengerjaan lagi, untuk pagar tinggal menyatukan ke ujungnya.

"Sedangkan taman sudah selesai, begitu pula jalan masuknya. Sejauh ini, yang masih dikerjakan yakni, tempat khusus pencucian baju," tandas Serda Ahyar. 

Berita Terkait, Satu lagi alat berat yakni Grader yang diterjunkan untuk membantu pengerjaan infrastruktur akses jalan, alat berat yang memiliki roda ban dengan alat kerja berupa blade ini berfungsi utama untuk meratakan jalan.

“Grader ini kita perlukan, untuk membantu alat berat lainnya, terutama sekali meratakan tanah maupun bebatuan pengerasan akses jalan, sehingga lebih cepat ratanya," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi, Selasa 25 Oktober 2022.

Serma Fauzi mengatakan, bebatuan untuk pengerasan telah menunaikan kewajiban dari titik nol, nah, selanjutnya tugas Grader merapikannya.

"Truk pengangkut bebatuan telah dikerahkan turun ke lokasi, nantinya secara perlahan-lahan material tersebut akan menutupi tanah sehingga padat dan bisa dilalui kendaraan," paparnya.

BACA JUGA:Jalan Becek dan Licin Tak Surutkan Semangat Personel TMMD dan Warga

Dirinya berharap, kepada seluruh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang bertugas di fisik jalan Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, untuk terus bergerak.

"Termasuk juga ada tiga alat berat yang sudah diturunkan, untuk membantu mempercepat pembangunan infrastruktur akses jalan," harap Serma Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com