Honda

Ningsih Penderita Tumor di Perut Sudah Jalani Operasi

Ningsih Penderita Tumor di Perut Sudah Jalani Operasi

Jurnalis yang bertugas di OKUT foto bersama keluarga Ningsih, usai menyerahkan dana bantuan yang mereka himpun.-Arman-palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM - Ningsih (48) warga Desa Mendah Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU TIMUR yang menderita sakit tumor di perutnya, kini telah selesai menjalani operasi.

Ningsih dioperasi di RS RK Charitas, Palembang.

 "Alhamdulillah, proses operasi Ibu Ningsih berjalan lancar dan saat ini masih dalam masa pemulihan,"kata Yanto, salah satu keluarga korban saat di wawancara di RS Charitas Palembang, Selasa, 25 Oktober 2022.

Disayangkan Yanto, setelah melalui proses perjalanan dari Martapura menuju RS Charitas Palembang, mereka tidak langsung dirawat di RS tersebut.

BACA JUGA:Satu Jam Wartawan Kumpulkan Rp 3 Juta untuk Penderita Tumor Tak Tersentuh Bantuan Pemkab OKUT

Namun, mereka sempat mencari penginapan selama dua hari dengan biaya sendiri.

"Kami (keluarga, red) berangkat pada hari Kamis, baru masuk ke rumah sakit pada hari Sabtu, "jelas Yanto.

Sementara itu, Arman dan beberapa perwakilan jurnalis yang bertugas di Kabupaten OKUT mengucapkan rasa syukur karena operasi Ibu Ningsih berjalan lancar.

Selain itu, wartawan OKUT juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Ibu Ningsih sebesar Rp. 4.500.000.

BACA JUGA:Setahun Menderita Tumor, Belum Ada Bantuan dari Pemkab OKU Timur Untuk Ningsih, Kasihan!

"Semoga bantuan donasi ini bisa bermanfaat untuk keluarga Ibu Ningsih   selama masa pemulihan ibu Ningsih di Palembang,” tukasnya.  

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua KORMI Provinsi Sumatra Selatan Hj Samantha Tivani memberikan bantuan kemanusiaan untuk Ningsih (48), warga Desa Mendah Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur, yang menderita penyakit tumor.

Gubernur melalui Staf Khusus Bidang Kesehatan dr Farid Fairuzi telah berkordinasi dengan Rumah Sakit Charitas Palembang, untuk segera dilakukan tindakan pembedahan terhadap Ningsih.

"Kita sudah koordinasi dengan RS Charitas Palembang, agar segera dilakukan tindakan pembedahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com