Honda

Bimtek Jadi Sarana Promosi dan Peluang Investasi di Sumsel

Bimtek Jadi Sarana Promosi dan Peluang Investasi di Sumsel

penandatanganan kerja sama antara Plt Kepala DPMPTSP Provinsi Sumsel, Lusapta Yudha Kurnia, SE.MM dengan Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih yang disaksikan oleh Sekda Sumsel.-dok Humas Pemprov-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Ir S.A Supriono membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Strategi Promosi Penanaman Modal untuk Meningkatkan Investasi Provinsi Sumsel, di The Alts Hotel, Jalan Rajawali Palembang Selasa, 25 Oktober 2022.

"Kita harus kelola investasi dengan baik dan tidak hanya fokus industri manufaktur, tapi harus ada pengembangan di sektor pertanian maupun perikanan," ujar Supriono usia membuka acara.

Menurutnya, saat ini sedang booming mengenai inflasi, padahal persoalan pangan yang setiap saat mengakibatkan inflasi.

Untuk itulah, ia meminta kepada dinas terkait untuk mencari langka agar ke depan ada strategi khusus untuk meningkatkan investasi.

BACA JUGA: DPMPTSP Tawarkan Peluang Investasi di Ogan Ilir

“Untuk itu Kita harus mengelola dengan baik terkait investasi dan penyusunan starategi harus kita kelola dengan baik lagi,” tegasnya.

Ia menambahkan, memang saat ini Sumsel sudah melewati musibah covid-19, namun yang dihadapi saat ini permasalahan lainnya, seperti perang Ukraina dengan Rusia yang mengakibatkan terjadinya inflasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut dia, ada program yang diinisiasi oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dengan menanam cabai dan bawang di pekarangan rumah guna mengatasi inflasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua OPD yang menyambut baik acara ini sebagai ajang pengetahuan dan penambahan wawasan, baik penyusunan strategi promosi sehingga kita secara bersama-sama dapat meningkatkan investasi di Provinsi Sumatera Selatan," ungkapnya usai sambutan.

BACA JUGA:Simak! Berikut 3 Tips Terhindar dari Investasi Bodong

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Sumsel, Lusapta Yudha Kurnia, SE, MM mengatakan, kegiatan bertujuan mensosialisasikan Penyusunan Strategi Promosi Penanaman Modal untuk Meningkatkan Investasi di Provinsi Sumatera Selatan 2022.

“Ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan dan menawarkan proyek-proyek peluang investasi serta meningkatkan investasi di Provinsi Sumatera Selatan secara khusus,” katanya.

Ia berharap, ke depan peluang investasi dapat terjalin karena melalui Bimtek ini pula, pihaknya ingin semua masyarakat memahami bagaimana strategi ke depan agar dapat berinvestasi di Sumsel.

“Tujuan akhir kita ya adalah investasi masuk ke Sumsel, terutama di sektor pertanian dan perkebunan yang masih banyak peluangnya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com