Honda

Titik Api Bakal Terpasang, Saklar Kontak Siap Beraksi

Titik Api Bakal Terpasang, Saklar Kontak Siap Beraksi

Saklar kontak rumah Nenek Ratna tinggal dipasang dan dimasukkan titik api, Rabu 26 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pemasangan plafon rumah nenek Ratna (90) salah satu penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah selesai, kini bakal bersiap-siap penentuan titik api sekaligus penempatan saklar kontak untuk digunakan guna menerangi seluruh kediamannya.

"Pipa listrik, kabel, saklar kontak, lampu dan lain sebagainya telah tersedia, tinggal menunggu aliran listrik supaya titik apinya dapat dipasang," terang Komandan Kelompok (Danpok) TMMD ke 115,. Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Pelda Djuli Hartono, Rabu 26 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, hal ini mengingat waktu yang diberikan tidak terlalu lama, dan juga dijadwalkan bakal kedatangan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat (AD), Kodam ll/Sriwijaya dan Korem 044/Gapo.

"Untuk itulah, semuanya mesti terpasang dengan benar, apabila tim Wasev berkunjung dan memeriksa pengerjaan tidak ada masalah lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Plat Duiker Titik Kedua Langsung 'Diserbu'

Ia meminta, kepada seluruh anggota yang terlibat di pengerjaan bedah rumah, supaya bangunan ini lebih rapi, bersih maupun memenuhi standar dari denah gambar.

"Betul sekali, rumah yang dibedah ini merujuk langsung dengan denah gambar yang diberikan oleh instansi terkait, dan kita tinggal mengerjakan saja," beber Pelda Djuli Hartono.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST MT menerangkan, pihaknya sepenuhnya telah menyerahkan gambar seluruh item pembangunan yang dibutuhkan pada program TMMD ini.

"Hitungannya termasuk ukuran seluruhnya secara detail tertera di dalam gambar, agar ketika dikerjakan berpedoman pada denah yang telah diberikan," pungkasnya. 

Berita Terkait, Pengerjaan rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, kini telah memasuki pemasangan list plafon, sehingga tampilan lebih elegan.

“Plafonnya sudah ditempelkan pada rangkanya, kini giliran list disepanjang pinggiran untuk mempercantik tampilan,” jelas Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Rabu 26 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, list plafon tersebut terlebih dahulu diplamir putih, nantinya barulah dicat dengan warna yang terang, supaya sinkron dengan dinding rumah bagian dalam. 

"Supaya tampilan makin minimalis, list tersebut setelah terpasang keseluruhan akan dilanjutkan dengan pengecatan warna tertentu, sehingga kontras dengan dinding," ucapnya.

BACA JUGA:Pembangunan Poskamling Masuk Tahap Cor Beton Pondasi Atas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com