Honda

Tempat Pencucian Gunakan Konsep Terbuka

Tempat Pencucian Gunakan Konsep Terbuka

Tempat khusus pencucian menggunakan konsep terbuka alias tanpa atap, Rabu 26 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan tempat khusus pencucian salah satu bagian dari sarana pemandian umum menggunakan konsep terbuka alias tanpa atap, dengan ketinggian dinding mencapai 150 centimeter (cm).

"Ukuran lahan 2x2 meter persegi, tingginya 150 cm dan tanpa memakai atap, karena khusus cuci baju saja," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) MCK, Serda Ahyar, Rabu 26 Oktober 2022.

Sejauh ini, sambung Serda Ahyar, untuk progresnya sendiri telah selesai dalam penyusunan batu bata, tinggal diplester semen saja.

"Sedangkan lantainya kemungkinan besar tidak menggunakan keramik, dikhawatirkan nanti licin, sehingga dibuat acian semen kasar," terangnya.

BACA JUGA:Titik Api Bakal Terpasang, Saklar Kontak Siap Beraksi

Dirinya menambahkan, secara keseluruhan bangunan mandi, cuci dan kakus (MCK) tinggal memasang atap jenis multiroof, pintu sebanyak enam unit, pemasangan keramik di dinding dan pengecatan.

"Termasuk juga, pagar, taman, maupun sanitasi pembuangan limbah akhir, yang menggunakan tangki Bioluks Septic Tank, sehingga sehat, bersih dan ramah lingkungan," jelas Serda Ahyar.

Serda Ahyar menyebutkan, hal ini, agar aktifitas masyarakat sehari-hari tidak lagi menggunakan cara lama yakni Sungai Lematang. Dan beralih ke fasilitas umum (Fasum) lebih memadai sekaligus menyehatkan.

"Agar air yang dikonsumsi terjamin kesehatannya dan kebersihan, untuk menghindari terjadinya stunting maupun bibit penyakit lainnya," harapnya.

Berita Terkait, Pengerjaan rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, kini telah memasuki pemasangan list plafon, sehingga tampilan lebih elegan.

“Plafonnya sudah ditempelkan pada rangkanya, kini giliran list disepanjang pinggiran untuk mempercantik tampilan,” jelas Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Rabu 26 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, list plafon tersebut terlebih dahulu diplamir putih, nantinya barulah dicat dengan warna yang terang, supaya sinkron dengan dinding rumah bagian dalam. 

"Supaya tampilan makin minimalis, list tersebut setelah terpasang keseluruhan akan dilanjutkan dengan pengecatan warna tertentu, sehingga kontras dengan dinding," ucapnya.

BACA JUGA:Plat Duiker Titik Kedua Langsung 'Diserbu'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com