Honda

Masjidku Kini Sudah Indah dan Elegan

Masjidku Kini Sudah Indah dan Elegan

Bangunan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah berubah serba hijau, Rabu 26 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pembangunan rehab Masjid Prabu Nurul Iman, terletak di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat tidak lama akan rampung 100 persen. 

Ismanto warga setempat mengemukakan, Masjidku kini sudah indah dan hijau, lebih berwarna serta berubah total.

"Tidak menyangka, awalnya bangunan masjid tidak sebagus dan sebaik sekarang ini, termasuk penambahan maupun rehab beberapa item," ucapnya, Rabu 26 Oktober 2022.

Untuk itulah, sambung dirinya, bangunan yang tampilannya yang serba hijau ini harus dijaga sebaik-baiknya, sehingga ketika jemaah beribadah akan khusyuk sekali.

"Termasuk juga kebersihan dan tempat wudhu lebih representatif, kini juga ada tempat kumpul anak-anak menggaji ataupun membahas kegiatan keagamaan," terang Ismanto.

Senada, Andi warga lainnya menuturkan, sangat terkejut kini Masjid Prabu Nurul Iman kebanggaan Desa Pagarbatu berubah total.

BACA JUGA:Istirahat Cukup, Santap Nasi Bungkus Plus Gorengan

"Alhamdulillah, berkat bantuan program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, semuanya dikerjakan sangat baik sekali," jelasnya.

Bahkan, sambung dia, desa yang hanya bergantung pada akses jembatan gantung, kini telah ada jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) hingga tembus ke Desa Perigi.

"Selain itu, jembatan penyeberangan saat ini terus dikerjakan, pastinya akan sangat menunjang sekali perkembangan kedepannya," tukas Andi. 

Berita Terkait, Pemasangan plafon rumah nenek Ratna (90) salah satu penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah selesai, kini bakal bersiap-siap penentuan titik api sekaligus penempatan saklar kontak untuk beraksi, guna menerangi seluruh kediamannya.

"Pipa listrik, kabel, saklar kontak, lampu dan lain sebagainya telah tersedia, tinggal menunggu aliran listrik supaya titik apinya dapat dipasang," terang Komandan Kelompok (Danpok) TMMD ke 115,. Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Pelda Djuli Hartono, Rabu 26 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, hal ini mengingat waktu yang diberikan tidak terlalu lama, dan juga dijadwalkan bakal kedatangan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat (AD), Kodam ll/Sriwijaya dan Korem 044/Gapo.

"Untuk itulah, semuanya mesti terpasang dengan benar, apabila tim Wasev berkunjung dan memeriksa pengerjaan tidak ada masalah lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com