Honda

Potret Andina Julie Runner Up Miss Grand International 2022 Asal Sumsel : 'Aku Bae Pacak, Ngapo Kamu Idak'

Potret Andina Julie Runner Up Miss Grand International 2022 Asal Sumsel : 'Aku Bae Pacak, Ngapo Kamu Idak'

Andina Julie runner up 2 Miss International 2022-instagram-instagram andina_julie

PALEMBANG,PALPRES.COM-Sosok Andina Julie sukses bikin bangga Indonesia. Andina Julie berhasil meraih runner up 2 di ajang Miss Grand International 2022.

Sosok wanita 22 tahun ini merupakan orang asli Sumatera Selatan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas IGM Palembang. Bahkan dalam sesi tanya jawab sebagai penentuan juara Miss Grand International 2022, Andina Julie sempat menggunakan bahasa Palembang 'Aku Bae Pacak, Ngapo kamu idak' yang berarti saya saja bisa kenapa kamu tidak. 

 

Malam final ajang kencatikan dunia itu berlangsung di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Selasa 25 Oktober 2022.

Andina Julie bersaing dengan puluhan peserta lainnya dari seluruh dunia dan berhasil meraih runner up 2 di bawah finalis asal Thailand Engfa Waraha di runner up 1 sementara Miss Grand International 2022 diraih oleh Isabella Menin dari Brasil.

Andina Julie berhasil lolos 20 besar finalis Miss Grand International 2022. Nama Andina Julie kembali masuk top 10 bersama dengan sembilan finalis lainnya yaitu Puerto Riko, Thailand, Brasil, Spanyol, Kolombi, Venezuela, Republik Ceko, Mauritius dan Kamboja.

BACA JUGA: Benarkah Memelihara Kucing Bisa Menyehatkan?

Dari 10 besar itu, kemudian disaring lagi hingga menjadi lima finalis tersisa alias top 5.

Nama Andina Julie masuk bersama dengan wakil dari Brasil, Republik Ceko, Thailand, dan Venezuela.

Di babak terakhir, kelima finalis ini mendapatkan pertanyaan sama yang wajib dijawab dalam waktu 1 menit.

Yaitu andai mereka mendapat kesempatan untuk mengirimkan pesan kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk menghentikan perang Rusia vs Ukraina, apa yang ingin disampaikan

BACA JUGA:10 Game Ini Bisa Menghasilkan Cuan Loh, Tanpa Modal Pula, Berani Coba!

Berbeda dengan kontestan lain, Andina Julie memilih menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Indonesia.

"Saya akan mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin, tidak ada kekerasan yang memberikan kebaikan. Saya tumbuh di keluarga yang mengajarkan cinta, kasih sayang, dan kebaikan. Ini mengajarkan kepada saya, kebaikan tongkat dari perdamaian. Dengan perdamaian, kita bisa melihat senyum anak-anak dengan masa depan yang cerah.Karena masa depan anak-anak adalah tonggak dari kemajuan sebuah negara," kata Andina Julie.

Andina Yulianti, atau kerap kali dikenal sebagai Andina Julie, adalah perempuan kelahiran Muara Enim, Sumatra Selatan pada 28 Juli 2001. Ia memiliki talenta lebih hingga berkecimpung menjadi penyanyi, model, dan ratu kecantikan Indonesia. Dibesarkan di Gelumbang, Andina terlahir dari keluarga sederhana dengan orang tuanya yang bekerja sebagai petani karet bersama adik laki-lakinya bernama Heru Ekri Perdana.

Andina merupakan alumnus dari SMA Negeri 1 Gelumbang. Saat ini, ia tengah menempuh pendidikannya sebagai mahasiswa akuntansi di salah satu perguruan tinggi di Palembang, yakni Universitas Indo Global Mandiri.

BACA JUGA: Ini Zodiak Paling Bucin, Rela Cintai Pasangan Walaupun Selalu Disakiti

Kecintaannya dalam bernyanyi seakan tak pernah berhenti. Semenjak masa SMP, Andina percaya bahwa ia telah menemukan bakatnya dalam dunia tarik suara. Baginya, bernyanyi adalah salah satu bentuk seni yang luar biasa dan membutuhkan lebih banyak latihan dan kerja keras. Dari foto tersebut, ia memberanikan diri untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten Muara Enim dan berhasil meraih peringkat pertama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: