Honda

Mayjen TNI Hilman Ingatkan Empat Program Unggulan TNI AD

Mayjen TNI Hilman Ingatkan Empat Program Unggulan TNI AD

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han memberikan arahan melalui aplikasi Video Conference (Vicon) kepada para Komandan Satuan (Dansat) dan Kabalak seluruh jajaran Kodam II/Swj.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han memberikan arahan melalui aplikasi Video Conference (Vicon) kepada para Komandan Satuan (Dansat) dan Kabalak seluruh jajaran Kodam II/Swj.

Kegiatan arahan sekaligus Jam Pangdam tersebut, disampaikan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, dari Gedung Gatot Subroto Makodam ll/Swj, Palembang, Selasa 25 Oktober 2022.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj kembali mengingatkan beberapa hal tentang penekanan yang harus dilaksanakan oleh para Komandan Satuan (Dansat) dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj di tiap-tiap satuannya.

Khususnya terkait tentang 4 Program Unggulan TNI AD yang dicanangkan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan 3 Penekanan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Mayjen TNI Hilman Hadi Tinjau Lokasi TMMD KE-115

Pangdam mengintruksikan agar seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj melaksanakan empat Program Unggulan Kasad tersebut yaitu Program Ketahanan Pangan, Program Pengentasan Stunting, Program TNI AD Manunggal Air, dan Program Kampung/Desa Pancasila.

“Saya perintahkan kepada seluruh Satuan Jajaran Kodam II/Sriwijaya agar melaksanakan Program Unggulan Kasad tersebut karena Program tersebut mencakup juga dengan Penekanan Presiden RI Joko Widodo. 

“Mari kita kolaborasikan penekanan Presiden dan Program Unggulan Kasad”, kata Pangdam.

Terkait hal itu juga, setiap Dansat agar mengawasi dan mengevaluasi dalam pelaksanaannya, berdayakan Babinsa serta aparat teritorial semaksimal mungkin hingga lini paling bawah di lapangan.

"Terkait masalah narkoba, saya meminta kepada para Dansat untuk meyakinkan betul dan Sidak hingga satuan bawah jangan sampai ada keterlibatan anggota," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyinggung masalah judi online yang saat ini marak dimasyarakat. Hal ini terjadi akibat tuntutan ekonomi dan gaya hidup yang mewah. Untuk itu Ia menekankan untuk selalu hidup sederhana dan menjaga soliditas TNI yang merupakan Benteng Negara.

Terkait cuaca ekstrem yang baru-baru ini melanda di beberapa daerah di Indonesia, Pangdam menekankan kepada para Dansat agar prajurit Kodam ll/Swj harus hadir dan siap membantu penanggulangan bencana apabila terjadi bencana alam di wilayahnya.

BACA JUGA:Mayjen TNI Hilman: Keberadaan Satuan TNI Harus Dirasakan Dampaknya

Para Dansat harus segera melaksanakan pengecekan personel, materiil dan melaksanakan latihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan semuanya sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com