Honda

Saluran Titik Api Sudah Terkoneksi

Saluran Titik Api Sudah Terkoneksi

Titik api di rumah Nenek Ratna sudah terpasang disalah satu ruangan, Kamis 27 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Saluran titik api di kediaman Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah tersalurkan di beberapa ruangan, yang sudah terkoneksi bersama saklar.

"Betul, ada beberapa titik yang kita pasangkan saklar, sehingga ketika jalur kabelnya dipasangkan, maka, rumah Nenek Ratna akan terang dan siap dihuni," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Kamis 27 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk rangkaian kabel sudah disetel melalui jalur atas, dibungkus dengan pipa plastik untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Sehingga lebih rapi dan teratur, oleh karena itulah, kami terus membuat rumah Nenek Ratna terlihat cantik, indah serta elegan," urainya.

BACA JUGA:Jalan Becek dan Licin Tak Surutkan Semangat Personel TMMD dan Warga

Dirinya menambahkan, tinggal beberapa polesan saja, sehingga kediaman yang dikerjakan melalui program TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sukses.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama personel TMMD maupun penduduk desa, semuanya berjalan sangat baik sekali, tidak ada hambatan sedikitpun," pungkas Pelda Djuli Hartono. 

Berita Terkait, Alat berat Grader yang dioperasikan kini telah menjalankan tugasnya, dengan melakukan skrap material bebatuan yang diperuntukkan untuk pengerasan akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter.

"Setelah permukaan tanah dipadatkan dengan Wales Stump, dan truk pengangkut bebatuan menghamparkan, barulah grader bergerak," ungkap Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan, Serma Fauzi, Kamis 27 Oktober 2022.

Serma Fauzi menerangkan, pengerjaan pengerasan jalan ini, terus dikebut supaya selesai tepat pada waktunya, dan juga nantinya bakal ada tim pengawasan dan evaluasi (Wasev), untuk mengecek seluruh pembangunan infrastruktur yang ada.

"Oleh karena itulah, personel TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, warga dan operator alat berat sudah dari pagi beroperasi," jelasnya.

BACA JUGA:Personel TMMD Buat Dudukan Bedug Lebih Representatif

Dirinya menambahkan, bahwasanya dalam meratakan material bebatuan tersebut, terpenting seluruh permukaan tanah tertutup rapi, dan siap digunakan masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang beraktifitas.

"Dari titik nol, alat berat terus bergerak dan beroperasi ada yang memadatkan tanah maupun bebatuan pengerasan, sehingga nantinya menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," harap Serma Fauzi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com