Honda

Secara Virtual, Pangdam II/Swj dan Prajurit Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI AD

Secara Virtual, Pangdam II/Swj dan Prajurit Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI AD

Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han beserta Pejabat Utama Kodam II/Swj mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan TNI AD, Rabu 26 Oktober 2022 bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj.--Palpres.com

"Namun kita tidak boleh lengah terhadap kemungkinan terjadinya gangguan stabilitas keamanan. Untuk itu, tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," aku dia.

Sedangkan terkait tahun politik, tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 sudah berjalan. KPU telah mengumumkan 18 partai politik yang sudah dinyatakan lolos verifikasi. Sejumlah partai politik juga sudah mulai mendeklarasikan dan mendukung para calon presiden/wakil presiden yang siap diusung pada pesta demokrasi mendatang. 

"Kita tetap memegang teguh netralitas TNI untuk tidak terlibat politik praktis. Tugas dan tanggung jawab kita sesuai peraturan perundang-undangan adalah membantu pemerintah agar semua rangkaian Pemilu berjalan aman dan lancar," tambahnya.

Untuk program ketahanan pangan, penanganan stunting dan program TNI AD Manunggal Air harus terus berjalan untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik.

"Negara kita menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang puncak pertemuannya dilaksanakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022. Untuk itu, kita membantu keamanan dan mendukung pemerintah agar kegiatan ini berjalan sukses dan lancar," jelas dia.

BACA JUGA:Mayjen TNI Hilman Hadi Tinjau Lokasi TMMD KE-115

Diakhir amanatnya, Kasad menekankan agar memastikan setiap prajurit paham tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan sesuai dengan aturan pelibatan (Rules of Engagement) yang berlaku. 

"Pedomani 7 (Tujuh) Perintah Harian Kasad. Insya Allah, kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku", tutupnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com