Honda

Gerak Cepat Laksanakan Ekspose Rencana Pengadaan Tanah

Gerak Cepat Laksanakan Ekspose Rencana Pengadaan Tanah

PENGADAAN TANAH - Pertemuan membahas rencana pengadaan tanah SUTET 275 kV Gumawang-Lampung 1 di kantor PT PLN UIP Sumbagsel.-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Rencana pengadaan tanah SUTET 275 kV Gumawang-Lampung 1 mulai dilaksanakan ekspose di Kantor PLN UIP Sumbagsel.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Zainal Abidin M.T, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Lampung Ir. Dadat Dariatna M.Si dan para pejabat lainnya.

Rencana pengadaan ini dilakukan oleh General Manager PLN UIP Sumbagsel, Muhammad Dahlan Djamaluddin. Dia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Lampung. Beserta jajaran dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Ir. Dadat Dariatna M.Si, beserta jajaran dari Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan ATR/BPN Provinsi Lampung, dan terima kasih juga atas kehadiran Bapak Ir. Zainal Abidin M.T yang juga turut hadir dalam kesempatan ini," sambut Dahlan.

BACA JUGA:Teman Ditolak Ngajak ‘Ngamar’, Jhon Habisi Hendra

Ia menyampaikan, dalam hal pembangunan Infrastruktur ketenagalistrikan di provinsi Lampung, PLN sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Pemerintah Provinsi, Kejaksaan Tinggi, hingga bantuan kantor wilayah ATR/BPN Provinsi Lampung.

“Dalam hal ini, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dadat Dariatna beserta jajaran dan kepada Bapak Zainal Abidin beserta jajaran yang telah banyak membantu kami dalam proses pelaksanaan pekerjaan. Mulai dari pelaksanaan rapat berkala, sosialisasi dan konsultasi publik kepada masyarakat pemilik lahan. Hingga pada tanggal 11 Oktober 2022 Penetapan Lokasi Pembangunan SUTET 275 kV Gumawang-Lampung 1 ditandatangani oleh bapak Ir. H. Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Lampung,” sambung Dahlan.

Selanjutnya tahapan pengadaan lahan untuk tapak towernya. Total ada sebanyak 313 Tapak Tower di Provinsi Lampung. Semoga Sinergi yang telah terjalin ini akan terus berlanjut. Hingga seluruh tahapan pekerjaan dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Dalam pembukaannya, Dadat turut mengucapkan terima kasih atas undangan PLN. Sebagai pelaksanaan kegiatan ekspose rencana pengadaan tanah untuk pembangunan SUTET 275 kV Gumawang – Lampung 1.

BACA JUGA:Ini Permintaan Nikita Mirzani Selama Ditahan

Ia menyampaikan bahwa kehadirannya beserta jajaran merupakan bentuk komitmen. Bahwa ATR/BPN Provinsi Lampung serius dalam hal mendukung PLN dalam laksanakan pembangunan sistem kelistrikan di Provinsi Lampung.

"Terima kasih kepada Bapak Dahlan beserta jajaran yang telah mengadakan kegiatan ekspose hari ini. Kehadiran kami memenuhi undangan PLN adalah bentuk komitmen bahwa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari ATR/BPN Provinsi Lampung dalam hal pengadaan tanah. Kami sangat mendukung PLN dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan di Provinsi Lampung." ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ekspose ini tentu sangat bagus. Sehingga kita dapat menentukan dan mencari jalan sebaik-baiknya.

"Dalam hal pengadaan tanah untuk meminimalisir hal-hal diluar kendali PLN yang terjadi di lapangan. Sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan lancar hingga seluruh tahapan pekerjaan selesai dilaksanakan." jelasnya.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, Polda Sumsel Gelar FGD

Dalam sambutannya, Zainal Abidin memaparkan bahwa penandatangan izin penetapan Lokasi Pembangunan SUTET 275 kV Gumawang - Lampung 1 pada tanggal 11 Oktober 2022 oleh Gubernur Provinsi Lampung, merupakan bentuk komitmen Pemerintah. Mendukung PLN laksanakan Pembangunan SUTET 275 kV Gumawang - Lampung 1.

"Saat ini Provinsi Lampung tengah berkembang pesat, listrik tentu menjadi hal yang sangat pokok bagi perkantoran. Pelaku usaha kecil dan menengah, perhotelan dan pariwisata, termasuk juga kebutuhan listrik untuk masyarakat dan rumah tangga di Lampung. Itu semua tentu membutuhkan suplai energi listrik yang cukup," lanjut Zainal.

Harapannya, pembangunan SUTET 275 kV Gumawang - Lampung 1 ini dapat segera dilaksanakan. "Semoga berjalan lancar sesuai rencana dan dapat segera beroperasi di tahun depan. Untuk hadirkan listrik yang berkualitas dan andal di Provinsi Lampung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: