RDPS
Honda

Agrifest Himaseperta Unsri Kembali Hadir, Gelar Ragam Lomba dan Kegiatan

 Agrifest Himaseperta Unsri Kembali Hadir, Gelar Ragam Lomba dan Kegiatan

Para pemenang Mobile Legend Competitions, salah satu even dalam rangkaian Agribusiness Festival (Agrifest) yang digelar Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi dan Pertanian (Himaseperta) Universitas Sriwijaya-Ade Elsya-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kegiatan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi dan Pertanian (Himaseperta) Universitas Sriwijaya yaitu Agribusiness Festival (Agrifest) tahun ini kembali hadir.

Diadakannya Agrifest ini ditujukan tidak hanya kompetisi saja, akan tetapi juga sebagai ajang silahturahmi antar sekolah dan universitas. Pada kegiatan ini juga digelar berbagai lomba, mulai dari lomba Esport, lomba tari kreasi, lomba akustik, lomba modern dance, dan lomba essay.

Kegiatan yang berlangsung mulai Jumat, 28 Oktober 2022 hingga Minggu, 30 Oktober 2022 digelar di Palembang Indah Mall,  dengan mengusung tema The Next Chapter Of Us.

Lomba pertama yang berlangsung Jumat, 28 Oktober 2022,   yaitu Mobile Legend Competitions bertempat di Palembang Indah Mall.

BACA JUGA:Karang Taruna Pagaralam Gelar Kompetisi Mobile Legend Antar Kelurahan

"Alasan kami mengadakan lomba Mobile Legend dalam kegiatan Agribusiness Festival 2022, karena saat ini Mobile Legend merupakan salah satu cabang e-sport yang banyak diminati para anak muda, “ jelas Ghery, salah satu tim panitia Agrifest 2022.

Pihaknya berharap, menurut Ghery, dengan adanya kompetisi ini, dapat memperkuat tali silaturahmi antar pemain dan peserta turnamen.

“Selain melatih koordinasi dan kerjasama tim, serta yang terpenting adalah memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk terus meningkatkan kreativitas, bakat, dan kemampuanya di dunia digital 

era globalisasi saat ini dengan salah satu wadah yang tepat, yakni Agrifest 2022." papar Ghery.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Unsri Ajarkan Masyarakat Ubah Sampah Organik Jadi Pupuk Kompos

Dimulainya Agrifest 2022 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kata sambutan dari ketua pelaksana M. Panji Ario Bimo, dilanjutkan kata sambutan dan pembukaan acara secara resmi dengan memukul gong oleh Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Unsri, Ibu Dr. Dessy Adriani, S.P.,M.Si.

Lalu, pembacaan doa, pembukaan lomba mobil legend, dan pemaparan dari PT. Binasawit Makmur (Sampoerna Agro Group). 

Dalam kompetisi Mobile Legend tersebut, berhasil  menjadi Juara I  Vesakha Garuda, disusul Gamester Legend dan BCK sebagai Juara II dan III.

Sementara untuk pemenang terbaik (MVP), diraih Azra (Vesakha Garuda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com