Honda

30 Anggota Panwascam Dilantik Bawaslu

30 Anggota Panwascam Dilantik Bawaslu

Pelantikan panwascam di aula Hotel Kito, Tebing Tinggi.-Eko Wahyudi-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang, melaksanakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah serta pembekalan bagi anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang.

Pelaksanaan kegiatan yang digelar di aula Hotel Kito Tebing Tinggi tersebut, dihadiri Sekda Empat Lawang, bersama tamu undangan lainnya. 

Sementara, pelaksanaan pengucapan sumpah dan pelantikan dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Rudiyanto mengatakan, ada sebanyak 30 orang anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang, yang dilantik saat ini. 

BACA JUGA:Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Uji 6 Besar Calon Panwascam

Kata Rudiyanto, ke-30 orang ini terpilih menjadi anggota Panwascam yang akan menjalankan tugas di masing-masing kecamatan, merupakan hasil dari seleksi yang sebelumnya telah dilakukan.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibu yang telah terpilih menjadi anggota Panwascam di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang ini. Harapan saya kepada Panwascam yang ada untuk bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan," pesannya.

Karena tambah Rudiyanto, ketika Komisioner Bawaslu Kabupaten Empat Lawang sudah memilih dan menentukan, anggota Panwascam ini dianggap cukup syarat dan bisa dipercaya.

"Menjadi penyelenggara pemilu itu berat namun saya yakin (yang dilantik hari ini) dapat menjalankannya dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengucapkan selamat kepada 30 orang angota Panwascam dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten empat Lawang, atas dilantik dan diambil sumpahnya pada saat ini.

"Pesan saya laksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan sumpah yang diucapkan dalam pakta integritas pada pengambilan sumpah yang dilakukan,” ucapnya.

Sekda mengaku yakin dan percaya bahwa masyarakat tentunya menginginkan paska Pemilu yang sesuai dengan cita-cita bangsa. 

BACA JUGA:Keterwakilan Perempuan di Panwascam PALI Belum Capai Target

Yakni, Pemilu yang jujur adil terbuka serta transparan yang akan menghasilkan para pemimpin yang terbaik di tingkatannya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com