Honda

4 Jendela Rumah Nenek Ratna Sudah Terpasang

4 Jendela Rumah Nenek Ratna Sudah Terpasang

Personel TMMD memasang jendela rumah nenek Ratna, pada Ahad 30 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Empat unit jendela rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini selesai dipasang oleh personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dibantu warga setempat.

"Alhamdulillah, jendela rumah nenek Ratna selesai dikerjakan, kini tinggal memasang pintu bagian depan maupun belakang," terang Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Ahad 30 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk pengecatan tidak ada hambatan, begitu pula dengan kabel jaringan listrik disertai lampu penerangan semuanya berada diposisi masing-masing.

"Jaringan listrik sudah mengalir, titik-titik lampu pun berada sesuai penempatannya, sehingga kini tinggal mengerjakan hal-hal yang kecil saja," terangnya.

BACA JUGA:Personel TMMD dan Warga Selesaikan Pemasangan Karbin MCK

Sehingga, sambung dirinya, tinggal memasang pintu bagian depan maupun belakang,, minimalis dan elegan dikarenakan perpaduan warna hijau begitu tinggi estetikanya.

"Selain itu, supaya mereka sekeluarga tinggal dengan aman dan nyaman, sebab semuanya kita rehab total, agar terhubung komunikasi sosial (Komsos)," tegas Pelda Djuli Hartono. 

Sementara itu, Nenek Ratna mengemukakan, puji syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan karunia yang diberikan, dimana, selama ini rumah terbuat dari bahan kayu, tapi berkat Bapak-bapak TNI semuanya berubah.

"Alhamdulillah, kini tidak perlu merasa khawatir lagi, apabila sebelumnya sudah reyot, kini telah permanen, kokoh dan kuat," pungkasnya. 

Berita Terkait, Personel sekaligus Komandan Kelompok (Danpok) Akses Jalan TMMD, Serma Fauzi dengan sigap menolong salah satu warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang membawa hasil kebun berupa kopi nyaris jatuh dari sepeda motor.

"Alhamdulillah, untung saja tidak jatuh semuanya, langsung saja sigap mendatangi dan mengangkut karung yang nyaris terjatuh dari motor," jelasnya, Ahad 30 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, tentunya dengan telah dibuka akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM), begitu dirasakan sekali oleh penduduk.

BACA JUGA:Wadansatgas TMMD Dampingi Pasiter Awasi Pengerasan Jalan

"Buktinya, apabila sebelum dibuka, mereka cenderung melewati jalan desa yang sempit, tapi kali ini berbeda dengan leluasa memacu roda dua mereka beraktifitas," papar Serma Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com