Honda

Polda Sumsel Klaim Catat Tren Positif, Gelar Berbagai Operasi

Polda Sumsel Klaim Catat Tren Positif, Gelar Berbagai Operasi

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. -Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat berbagai hasil positif dalam pelaksanaan operasi tahun anggaran 2021-2022.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi di ruang kerjanya, Ahad 30 Oktober 2022.

"Kita mendapatkan hasil positif dalam berbagai kegiatan yang kita gelar. Maupun program dibuat Polri, yang berhasil kita lakukan dengan sukses tanpa adanya kendala," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, operasi terpusat yang dibagi menjadi dua, yakni Operasi Lilin 2021, yang digelar pada 24 Desember 2021 hingga Januari 2022.

Dalam operasi itu, pihaknya mencatat delapan kasus kecelakaan lalulintas dengan mengamankan empat orang tersangka dan barang bukti dua unit motor serta satu unit mobil. 

Sedangkan Operasi Ketupat 2022, ia mengatakna, anggotanya mencatat ada 31 kasus lakalantas dengan mengamankan 28 orang tersangka.

Adapun barang bukti 34 unit motor, 19 unit mobil penumpang, 3 unit mobil barang, dan 3 unit bus.

"Begitu pun operasi mandiri kewilayahan, kita mencatatkan hasil positif. Di mana kita mampu mengungkap ratusan kasus seperti narkoba, kepemilikan senpi, hingga pencurian," katanya.

Sedangkan untuk operasi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas, seperti Operasi Patuh Musi 2021 dan Operasi Zebra Musi.

Untuk Jenis-jenis operasi yang diselenggarakan oleh Mabes Polri, yakni Operasi Lilin 2021 telah terselenggara pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, dengan didukung anggaran Dipa Biro Operasi dan Dukops Polda Sumsel.

Kemudian Operasi Ketupat 2022 telah selesai diselenggarakan pada tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 dengan didukung anggaran DIPA Biro Operasi Polda Sumsel. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: