Honda

Tempel Dokumentasi dan Progres TMMD ke 115 di Papan Informasi

Tempel Dokumentasi dan Progres TMMD ke 115 di Papan Informasi

Staf Satgas TMMD sedang menempelkan gambar pada papan informasi, untuk progres pembangunan infrastruktur maupun dokumentasi, Senin 31 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Seluruh kegiatan fisik maupun non fisik dari program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat satu persatu di dokumentasi serta laporan mulai ditempel di papan informasi.

"Betul, dari pengerjaan nol persen seluruh infrastruktur hingga kondisi 90 persen, termasuk juga non fisik seperti penyuluhan yang disampaikan beberapa narasumber," jelas Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Staf Satgas, Serda Beni Yulanda didampingi Zulkarnain, Senin 31 Oktober 2022.

Beni Yulanda menuturkan, papan informasi ini juga sebagai sarana, nantinya Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat (AD) berkunjung.

"Disinilah dapat digunakan sebagai bahan penyampaian oleh Darsatgas, untuk menerangkan progres yang sudah dikerjakan," jelasnya.

BACA JUGA:Dan SSK TMMD Awasi Kinerja Para Personel

Untuk itulah, sambung dirinya, data-data yang ditempel tersebut, memang sesuai dengan kondisi di lapangan sejauh mana pengerjaannya.

"Termasuk juga, keterlibatan dengan masyarakat pun ikut diawasi dan diberikan penilaian secara mendetail," pungkas Beni Yulanda. 

Berita Terkait, Penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat saat ini bisa dibilang begitu senang dan terharu, pasalnya, yang selama ini adanya akses jalan yang layak akhirnya terwujud berkat program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Sanusi (56) salah satu warga mengemukakan, dirinya telah lama tinggal di desa ini, selama ini, apabila ingin ke kebun atau ke Sungai Lematang, pasti melintasi jalan desa.

"Kini, Alhamdulillah berkat doa semua warga disini, akhirnya beraktifitas ke kebun tidak perlu lagi khawatir, terlebih lagi ke sungai mengambil material pasir atau batu," ucapnya, ditemui Senin 31 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, setiap menjelang sore hari, pasti duduk disalah satu akar pohon yang bertatap langsung dengan alat berat sedang meratakan tanah dan memadatkan batu untuk pengerasan.

"Tentunya, kami sangat terbantu sekali dengan adanya infrastruktur jalan ini, belum lagi, panjangnya mencapai 2,6 kilometer (KM) hingga tembus ke Desa Perigi, jelas itu memberikan kemudahan bagi warga untuk bersilaturahmi," harap Sanusi.

Senada, Samsi warga lainnya mengutarakan, dirinya begitu senang sekali adanya akses jalan ini, sehingga tidak perlu lagi melintasi pemukiman penduduk ketika beraktifitas.

BACA JUGA:Disela Rehab Masjid, Personel TMMD Buat Meja Mengaji Untuk Anak-anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com